Riau

AKBP Barli Sambangi Mapolsek Siak

SIAK (MR) - Sedari awal masa tugasnya di Mapolres Siak, Kapolres Siak AKBP Barliansyah SIk telah mengagendakan kunjungan kerja (kunker) ke 11 Mapolsek yang ada di Polres Siak.
 
Kunjungan perdana, dimulainya ke Mapolsek Sungai Apit yang dilaksankannya di pekan kedua keberadaannya di Siak. Menyusul pekan berikutnya ke Mapolsek Bungaraya dan yerbaru, Kamis (2/11), orang nomor satu di Mapolres Siak ini, mengunjungi Mapolsek Siak.
 
Barli menyebut, maksud safarinya ke setiap Polsek jajaran tersebut adalah untuk memoerkenalkan siri dan bersilaturahmi, tidak hanya pada segenap jajarannya, namun juga kepada tokoh masyarakat, tokoh pemuda, ormas, pengusaha dan unsur masyarakat lainnya di Wilkum Polsek terkait.
 
" Tak kenal maka tak sayang " demikian mantan Kapolres Kepulauan Meranti ini mngistilahkannya.
 
Dalam setiap kunjungannya, Barli selalu memberi kesempatan kepada masyarakat yang hadir untuk melontarkan pertanyaan ataupun kritik dan sarannya terkait tupoksi Polri.
 
Dengan lugas, Kapolres ramah ini bahkan memberikan nomor selularnya untuk disave warga. "Silahkan simoan nomor HP saya. Dan jangan sungkan untuk memberi informasi terkait pelanggaran hukum yang diketahui atau bahkan bila menemukan ada anggota saya yang menyimpang dari tupoksinya," tandasnya.
 
Barli juga menjelaskan, bahwa ada tiga tugas pokok fungsi (tupoksi) Polri, yakni sebagai pelindung dan pengayom masyarakat, sebagai penegak hukum dan sebagai penjaga serta pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).
 
Tupoksi tersebut, imbuhnya, tentu membutuhkan dukungan dari segenap lapisan masyarakat. Dan saat ini, kedekatan dan kebersamaan Polri dan masyarakat telah sangat baik terbina melalui program binmas dan adanya petugas Bhabinkamtibmas di Desa-desa.
 
" Mari kita jalin terus kerjasama menuju kondusifitas wilayah kita," pungkasnya. (Sgk)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan