Riau

Warga Mempura dan Dayun Keluhkan Pemadaman Listrik 10 Jam

SIAK (MR) - Sebagian wilayah Kabupaten Siak, tepatnya di Kecamatan Mempura dan Dayun mengalami pemadaman listrik hingga sepuluh jam sejak Kamis malam (3/11) hingga jelang siang ini.
 
"Tiba-tiba listrik padam di kawasan Kampung Tengah, Kecamatan Mempura sejak jam 21.00 WIB, pagi tadi sempat hidup sebentar habis  padam lagi hingga jelang siang," kata Desi, salah satu warga Kampung Tengah, Kecamatan Mempura, Siak, Jumat.
 
Ia mengatakan di perumahan tempat tinggalnya hingga ke Benteng Hilir, Mempura listriknya padam. Ia mengaku tidak mengetahui penyebab pemadaman ini.
 
"Cuaca tadi malam memang hujan lebat dan diiringi petir-petir. Mungkin saja ada gangguan. Tetapi sedikit menjengkelkan karena pemadamannya lama sekali, jadi menganggu pekerjaan," kata dia.
 
Riki Hardianto, Supervisor Teknisi PLN Rayon Siak membenarkan ada pemadaman di wilayah kecamatan Mempura dan Dayun malam tadi (2/11) yang disebabkan adanya pohon tumbang mengenai tiang jaringan listrik.
 
"Ada pohon tumbang di depan venue sepatu roda mengenai tiang jaringan listrik, sehingga wilayah kecamatan Dayun dan Mempura mengalami pemadaman listrik," kata Riki kepada Antara.
 
Dia katakan, pohon tumbang tersebut dikarenakan cuaca tadi malam itu hujan deras. Namun pihaknya sudah membereskannya hingga subuh.
 
"Kami langsung memperbaikinya tadi malam, baru saja subuh tadi selesai. Jika jelang siang tadi ada yang masih padam karena dinyalakan secara bertahap," kata dia menjelaskan.
 
Dia katakan, pemadaman listrik yang disebabkan oleh faktor alam memang tidak bisa dihindari. Seperti pohon tumbangengenai jaringan listrik. (*)
 
 
 
 
 
Sumber: Antara Riau




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan