Riau

Firdaus Yakin Indonesia Bakal Maju jika Dipimpin AHY

Walikota Pekanbaru Firdaus menyambut dan menjamu sarapan AHY. Ia yakin negeri ini bakal maju jika dipimpin anak SBY tersebut.
PEKANBARU (MR) - Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan kunjungan ke Kota Pekanbaru dan Siak Sri Indrapura, Kabupaten Siak, selama 2 hari, hari ini (4/11/17) dan besok (5/11/17).
 
Setibanya di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Sabtu pagi, putra sulung mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono langsung dijamu sarapan pagi di kediaman Walikota Pekanbaru Firdaus di Jalan Ahmad Yani Pekanbaru.
 
Dalam sambutannya, Firdaus yang juga Ketua DPC Partai Kota Pekanbaru menyampaikan selamat datang kepada AHY dan rombongan di Kota Pekanbaru. Disebutkannya AHY merupakan calon pemimpin baru yang akan membawa Indonesia.
 
"Mas AHY mewakili generasi baru yang kelak akan mampu membawa Indonesia menjadi negara maju, jaya dan sejahtera tahun 2030 sebagaimana yang dikatakan hasil penelitian McKinsey tahun 2012 lalu," tuturnya.
 
Dah bahkan kata McKinsey sebagaimana dikutip Firdaus, Indonesia punya peluang menjadi satu dari tujuh negara maju di dunia. Peluang itu bisa tercapai bila mana strategi pembangunan Indonesia tidak lagi mengandalkan sumberdaya alam yang melimpah ruah tetapi dengan sumbedaya manusia.
 
"Maka 70 persen penduduk Indonesia pada tahun 2030 itu dalam angkatan kerja produktif. Ini merupakan modal pembangunan dan dipimpin generasi muda yang mewakili generasi milineal seperti Mas Agus (AHY, Red). Insha Allah Indonesia menjadi negara maju," tegasnya.
 
AHY sendiri usai dijamu sarapan oleh Walikota Pekanbaru kepada wartawan menyatakan, selama mengikuti kunjungannya di Pekanbaru dan Siak, dirinya dapat berinteraksi dengan masyarakat dan lebih memahami keunikan karakteristik yang ada di Provinsi Riau.
 
"Mudah mudahan kita mampu menyambung silaturrahim hari ini dan seterusnya," katanya seraya membantah kunjungan terkait dengan pencalonan dirinya menjadi Presiden Republik Indonesia tahun 2019 nanti.
 
Menanggapi sambutan Walikota Pekanbaru yang menyebutkan Indonesia akan sejahtera jika dipimpin oleh generasi muda, Agus Harimurti menyatakan sependapat.
 
"Bung Karno, Presiden pertama kita mengatakan beri aku 10 pemuda. Pemuda yang bagus, pemuda yang berkualitas, memiliki integritas dan niscaya aku guncangkankan dunia. Itu pesan dari Bung Karno," tukasnya.***
 
 
 
 
Sumber: Riau Terkini




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan