Antar Fans Club se Kota Dumai

Timo Kipda, Dukung Pelaksanaan Liga Futsal Wanita

Timo Kipda berfoto bersama pemain Milan Angel dan Goonerettes sebelum pertandingan
DUMAI (MR) - Tokoh olahraga Kota Dumai, Timo Kipda mendukung pelaksanaan Liga Futsal Asosiasi Funs Club (AFC) Kota Dumai untuk musim 2017/2018. Liga AFC ini bergulir kembali Minggu (05/10/2017) di Lapangan Santana Dumai.
 
Tak hanya itu, Timo Kipda juga mendukung penuh Liga AFC yang juga mempertandingkan kategori wanita. Tahun ini ada lima fans club wanita yang ikut bertanding yakni Juvedona, Romanita, Milan Angel, Lazilita dan Goonerettes.
 
Bahkan Timo Kipda yang ikut menyaksikan pertandingan pertama Liga AFC kategori wanita saat Milan Angel melawan Goonerettes menyatakan bentuk dukungannya dengan memberikan bonus bagi pencetak gol pertama di pertandingan itu. 
 
Timo yang merupakan mantan Manajer Persemai Dumai di masa keemasannya itu juga bakal menyediakan piala bergilir untuk pemenang atau juara Liga AFC kategori wanita ini.
 
 
Ketua AFC Dumai Reinaldo Nainggolan didampingi Ketua Badan Liga Adian dan Ketua Badan Etik Liga, Adi Pane menyatakan liga wanita ini pertama kali digelar di Kota Dumai.
 
Kendati olahraga futsal belum lazim untuk kaum hawa, namun di Kota Dumai antusiasnya sangat luar biasa. Dengan adanya lima kontestan ini sudah merupakan prestasi tersendiri dari AFC Dumai.
 
"Tahun ini ada lima peserta, tapi kita tetap gelar untuk memasyarakatkan olahraga futsal ini bagi kaum wanita. Kita ingin sampaikan futsal sama dengan olahraga volly dan basket yang biasa dimaikan laki-laki dan wanita," jelas mereka.
 
Terkait dukungan Timo Kipda, pengurus AFC Dumai sangat menyambut baik. Mereka berharap dengan adanya dukungan tokoh olahraga dan tokoh masyarakat seperti Timo Kipda ini akan membuat pelaksanaan liga semakin lebih baik lagi.
 
Apalagi, dengan adanya kegiatan liga ini, AFC Dumai sudah ikut membantu menyalurkan minat dan bakat remaja dan pemuda Kota Dumai. Juga merupakan kegiatan positif dalam menangkal kenakalan remaja yang saat ini semakin menjadi-jadi.
 
"Kita dalam pelaksanaan ini juga ikut menangkal tindak kriminal di kalangan pemuda. Seperti kita ketahui, di Kota Dumai ini persoalan terbesarnya narkoba dan tawuran. Kedua hal inilah yang kita coba filter melalui liga futsal AFC ini. Apalagi dengan dukungan bapak Timo, kami sangat berterima kasih," pungkas Ketua AFC. *** 
 
 
Penulis: CS Piliang
 
 
 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan