Riau

Bupati Rohul Kena Kartu Kuning

PASIRPANGARAIAN (MR) - Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Suparman S.Sos, M.Si, ikut bermain sepak bola usai membuka turnamen di Lapangan Sejati Tulang Gajah, Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah, Senin sore (6/11/2017).

Pada Turnamen Sepak Bola Antar RW se-Desa Pematang Berangan tersebut, Bupati Suparman yang tergabung di klub aparat Desa Pematang Berangan berhasil menyumbangkan satu gol melalui drama adu pinalti.

Namun, orang nomor satu di Kabupaten Rohul tersebut kena kartu kuning, sebab melakukan selebrasi berlebihan dengan membuka kostum warna putih dengan nomor punggung 2 yang ia kenakan.

Mendapat hukuman kartu kuning tersebut, Bupati Suparman bukannya marah. Ia justru merebut kartu kuning dari wasit‎ seraya tertawa dan menunjukkan kartu ke ribuan warga yang menonton "Dapat kartu kuning," katanya dan disambut gelak tawa penonton.

Kepala Desa Pematang Berangan, Maisar,‎ mengatakan turnamen sepak bola antar RT di desanya merupakan kegiatan rutin tahunan, dan sudah dilaksanakan lima tahun terakhir.

Turnamen yang diikuti 14 RT tersebut, ungkap Maisar, sebagai sarana hiburan dan ajang silaturahmi warga Desa Pematang Berangan.

"Acara ini untuk‎ hiburan, termasuk silaturahmi kepada seluruh perangkat dan pemuda, dan hiburan untuk masyarakat," ujar Maisar.

"Intinya, pengaturan klub diserahkan kepada RT dan RW masing-masing," tambah Maisar, dan mengatakan turnamen ini diperkirakan sudah memasuki babak final pada 25 November 2017 mendatang.

Sebelumnya, pada sambutannya, Maisar mengharapkan Bupati‎ Rohul Suparman membantu warga Desa Pematang Berangan untuk membangun lapangan sepak bola.

Selain lapangan Sejati di Dusun Tulang Gajah, pihak Desa Pematang Berangan juga sudah punya alternatif rencana membangun lapangan‎ sepak bola di lokasi lain. Namun desa atau warga tidak punya uang untuk ganti ruginya.

Pada sambutannya, Bupati Rohul Suparman berjanji ke warga Pematang Berangan untuk membuat lapangan sepak bola lebih besar, salah satu alternatifnya lapangan Sejati diperluas lagi.

Bupati perintahkan Camat Rambah M. Franovandi untuk koordinasi dengan warga untuk rencana perluasan areal lapangan‎ sepak bola di samping SDN 010 Rambah tersebut.

Terlepas itu, mantan Ketua DPRD Provinsi Riau ini mengaku akan sangat mendukung setiap acara olahraga di daerahnya. Menurutnya, olahraga‎ merupakan sebuah kebutuhan.

Dari turnamen antar RT se-Desa Pematang Berangan tersebut, Bupati Suparman mengajak seluruh masyarakat Rohul untuk membiasakan diri untuk berolahraga.

"Karena berolahraga itu menjadikan tubuh dan fisik kita sehat. Tentu dengan fisik sehat, fikirannya juga sehat," pungkas Bupati Rohul Suparman.

Sementara, Ketua Panitia Husnul Waton mengaku turnamen yang digagas oleh pemuda Desa Pematang Berangan merupakan kegiatan rutin, dan turnamen tahun ini diikuti 18 peserta dari seluruh RT se-Desa‎ Pematang Berangan.

Husnul mengatakan pada turnamen ini, panitia sediakan hadiah total Rp 2,5 juta, terdiri juara pertama uang Rp1,5 juta dan juara kedua Rp1 juta.

"Sistem pertandingannya sistem gugur, sebab hanya tingkat RT saja. Turnamen ini juga sebagai ajang silaturahmi masyarakat," tandas Husnul.

Turnamen antar RT tersebut juga mendapat apresiasi dari Camat Rambah Franovandi. Menurutnya, pada umumnya olahraga baik, sebab dapat menyehatkan tubuh.

"Selain dapat menyehatkan, acara olahraga juga sebagai ajang silaturahmi. Saya berharap acara ini jadi ajang silaturahmi bagi masyarakat Desa Pematang Berangan," harap M. Franovandi.***

 

 

 

Sumber: Riauterkini.com




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan