Sepekan Operasi Zebra Siak

Polres Dumai Sudah Keluarkan 506 Surat Tilang

DUMAI (MR) - Sepekan melaksanakan operasi Zebra Siak 2017 Satlantas Polres Dumai mengeluarkan 506 surat tilang dan 179 teguran terhadap pengendara kendaraan di jalan raya yang melakukan pelanggaran lalulintas.

Pengendara roda 2 menjadi jumlah pelanggar lalulintas yang dominan dengan jumlah pengendara yang ditilang oleh pihak hukum sebanyak 422 penggendara dengan berbagai pelanggaran yang dilakukan.

Kapolres AKBP Retika Pardamean Nainggolan ketika dikonfirmasi Xnewss melalui Kasat Lantas Polres Dumai AKP Emil Eka Putra, Rabu (8/11) mengatakan masih banyak pengendara yang masih melakukan pelanggaran.

"Sepekan kita melakukan razia petugas kita dilapangan sudah menilang sebanyak 506 pelaku pelanggar lalulintas dan 179 yang ditilang dengan pengendara yang ditilang, sepeda motor 422, pengendara mobil bak terbuka 48 orang, pengendara mini bus 17 tilang, bus 16 tilang dan kendaraan khusus sebanyak 3 kendaraan yang ditilang," kata AKP Emil.

"Melawan arus lalulintas menjadi tindak pelanggaran yang dominan yakni sebanyak 133 pelanggar, 103 pelanggar diikuti 77 pelaku pelanggaran tidak dilengkapi kelengkapan kendaraan, tidak mengenakan helm sebanyak 66 pelanggar dan tidak memiliki surat surat kendaraan sebanyak 43 pelanggar," urai Kasatlantas.

Dari data yang didapat dari pihak kepolisian lada operasi kali ini masih terdapat aparatur sipil negara (ASN) yang ditilang oleh oleh pihak kepolisian dengan pelaku pelanggar sebanyak 54 pelanggar dengan karyawan swasta yang tertinggi melakukan pelanggaran sebanyak 228 pelanggar.

"Pada razia kali ini kita menilang pelaku pelanggar lalulintas dengan tilang elektronik. Dimana pelaku pelanggar langsung membayar denda tilang ke bank BRI yang ditunjuk sebagai pelaksana. Tidak ada pembayaran denda lagi ke petugas dilapangan," tegas Emil.

Tidak hanya melakukan razia dalam operasi zebra siak kali ini pihak kepolisian juga melakukan sejumlah penyuluhan dan pembinaan tertib lalulintas di tempat umum, sekolah dan sejumlah dinas terkait. 

 

 

Sumber: Xnewss.com




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan