Riau

Porprov Riau Ke-IX, Inhil Berhasil Raih Puluhan Medali

TEMBILAHAN (MR) - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Inhil, H Syamsurizal Awi menyatakan kebanggaannya pada penyelenggaraan Porprov Ke - IX tahun 2017 di Kabupaten Kampar lalu.

Kebanggaan tersebut diungkapkan Syamsurizal Awi dikarenakan kontingen Inhil berhasil meraih prestasi atas jerih payah atlit lokal. Dimana, Inhil mendapat 80 medali yang berhasil diraih oleh kontingen Kabupaten Inhil pada ajang Porprov Ke - IX tahun 2017, terdiri dari 15 medali emas, 20 perunggu dan 45 perak. Medali - medali tersebut berasal dari 15 Cabang Olahraga (Cabor) kontingen Inhil yang diturunkan dalam Porprov kali ini.

Sedangkan, untuk medali emas, dipersembahkan oleh 9 Cabor, diantaranya adalah Cabor Atletik, Angkat Besi, Bulu Tangkis, Dayung, Karate, Futsal, Tarung Derajat, Tenis Meja dan Tinju, yang masing - masing meraih sebanyak, 1, 2, 1, 4, 1, 1, 2, 1 dan 2 medali emas.

"Ratusan atlit yang diturunkan pada Porprov Kampar benar - benar merupakan atlit lokal Kabupaten Inhil. Berbeda dengan beberapa daerah lainnya yang diketahui menggunakan tenaga atlit luar Provinsi Riau yang telah malang - melintang pada ajang serupa di berbagai tingkatan," ungkapnya.

Kendati demikian, pada ajang Porprov Riau yang menjadi tolak ukur perkembangan olahraga Kabupaten / Kota se - Provinsi Riau ini, Syamsurizal Awi juga menyatakan kekecewaannya karena prestasi yang ditorehkan oleh kontingen Inhil belum sesuai ekspektasi.

Berdasarkan target awal, diungkapkan Syamsurizal Awi, kontingen Inhil menargetkan posisi 5 besar di klasemen akhir. Namun, pada kenyataannya, kontingen Inhil hanya bercokol di posisi 7 klasemen hingga penutupan Porprov Ke - IX tahun 2017 di Kabupaten Kampar.

Meski dinilai belum maksimal, Syamsurizal Awi mengungkapkan bahwa para atlit yang berprestasi dengan meraih medali pada Porprov Ke - IX Kabupaten Kampar tahun 2017 merupakan aset berharga dan potensial untuk terus mendapat pembinaan sehingga mampu mewujudkan cita - cita Kabupaten Inhil menjadi Juara Umum dalam perhelatan serupa di tahun selanjutnya.***(mir)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan