Riau

Tour de Siak 2017 Akan Diikuti 14 Tim Dalam dan Luar Negeri

Ilustrasi, (Google)
SIAK (MR) - Ivent balap sepeda tahunan Tour de Siak tahun 2017, dipastikan akan digelar mulai tanggal 28 November hingga tanggal 01 Desember 2017. Ada 14 tim yang sudah fix mendaftar. Delapan tim dari luar Negeri, enam tim dari dalam Negeri.
 
Hal ini terungkap dari pers confrence yang ditaja Panitia TdS dan dihadiri Bupati serya Wakil Bupati Siak, Kamis (23/21) di Zamrud Room Komplek Bhakti Praja Jalan Raja Kecil Siak.
 
Delapan tim luar Negeri terdiri dati Malaysia, Philipina, Belanda, Maroko, Brunai Darusalam, Slovenia, Bahrain dan Libya sedangkan tim dalam negeri berasal dari ikatan/organisasi balap sepeda nasional, regional dan lokal.
 
Bupati Syamsuar berharap, TdS akan menambah jumlah wisatawan berkunjung ke Siak sekaligus terjadi transaksi ekonomi pariwisata (direct economic and tourism)  yang berdampak langsung bagi masyarakat.
 
Menurutnya,  event Tour de Siak belakangan ini mulai populer di kalangan para pembalap sepeda karena memiliki keunikan  trek yang melintasi kebun sawit dengan pemandangan alam yang khas. “Sejumlah pembalap sepeda kawakan dunia pernah mencoba trek ini,” kata  Syamsuar.
 
Tour de Siak 2017 yang masuk dalam kalender rutin Union Cycling International (UCI), kata Dia, akan menantang para peserta untuk unjuk kekuatan dengan menaklukan sejumlan lintasan yang terbagi dalam  3 etape.  Etape I,  Siak-Simpang Dayun sepanjang 154,15 Km. Etape II, Siak-Sungai Apit sepanjang 115, 45 Km. dan  etape III Siak City Race sepanjang 110 Km.  Para pembalap akan melintasi jalan berliku dan tanjakan serta pemandangan alam di antarannya perkebunan kelapa sawit.
 
Syamsuar juga menilai TdS menjadi sarana efektif untuk mempromosikan Kabupaten Siak sebagai destinasi pariwisata unggulan Provinsi Riau. Siak yang dikenal sebagai pusat peradaban Melayu Riau mempunyai peran strategis dalam meningkatkan kunjungan wisatawan nusantara (wisnus) dan wisatawan mancanegara (wisman) utamanya dari Malaysia dan Singapura yang masuk dalam kawasan setiga pertumbuhan (growth triangle) Indonesia – Malaysia – Singapura. (Sgk)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan