Liga Futsal Nusantara (LFN) 2017

Bungkam Naga Pala FC Aceh 4-2, Dumai FC Selangkah Lagi ke Putaran Nasional

Pemain dan official Dumai FC merayakan kemenangan atas Naga Pala FC Aceh
PADANG (MR) - Usai mengalami kekalahan dari tim tuan rumah, Rafhely FC Padang, klub Futsal asal Kota Dumai, Provinsi Riau berhasil menang 4-2 atas Naga Pala FC Aceh, Sabtu (25/11/2017) sore.
 
Kemenangan ini makin mendekatkan Dumai FC lolos ke babak 8 besar, putaran nasional Liga Futsal Nusantara (LFN) 2017. Dumai FC menyisakan satu pertandingan terakhir melawan Bintang Tangguh FC Bengkulu, Minggu (26/11/2017) siang.
 
Dalam pertandingan tersebut, Dumai FC menang dengan susah payah. Bahkan anak asuh coach Achmad Syahbani itu harus ketinggalan 2-0 usai gawangnya dibobol pemain Naga Pala FC di menit 8 dan 13. 
 
Banyak serangan-serangan pemain Dumai FC yang mampu dimentahkan pemaian lawan dan celakanya melalui counter attack Dumai FC malah kebobolan. Namun babak pertama berakhir 2-1 untuk Naga Pala FC setelah gol Arjal menipiskan kedudukan.
 
Babak kedua Coach Bani melakukan sejumlah perubahan dan menerapkan sistem rotasi dalam permainan. Akhirnya Dumai FC berbalik unggul 3-2 berkat jaringan Bayu Nugroho di menit 30 dan Refaldi menit 35.
 
Karena ketinggalan, Naga Pala FC yang ngotot mengejar kemenangan menerapkan strategi power play. Tapi berkat solidnya defense pemain Dumai FC membuat gawang Caesar tak kebobolan. Bahkan Dumai FC mampu menambah keunggulan berkat gol Agustus. 
 
Pertandingan berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan Dumai FC. Kemenangan ini disambut gembira oleh official dan pemain Dumai FC. Serta membuat Dumai FC selangkah lagi menuju pentas nasional.  
 
 
"Alhamdulillah, meski susah payah kita mampu menang hari ini. Semoga besok kita bisa memenangkan pertandingan terakhir untuk mengamankan 2 slot ke putaran nasional. Saya juga berharap Sumbar bisa tampil fight dan all out menghadapi tim Sumut besok," kata coach Achmad Syahbani.  
 
Mohon Dukungan Masarakat Dumai dan Riau
Sementara itu, Manager Dumai FC, Muhammad Fadhly SH mengaku bangga dengan perjuangan anak-anak asuhnya. meskipun ketinggalan 2-0 terlebih dulu, namun dengan motivasi tinggi mereka berhasil membalikkan keadaan hingga menang 4-2.
 
"Saya bangga sekali melihat perjuangan anak-anak. Meraka sadar benar kalau Dumai FC adalah wakil dari Provinsi Riau yang ingin mengembalikan kejayaan olahraga futsal di kancah nasional. Salut sekali melihat penampilan pemain hari ini," jelas Muhammad Fadhly.
 
 
Pertandingan menghadapi Bintang Tangguh FC Bengkulu besok, Muhammad Fadhly berharao timnya bisa menang besar untuk mengimbangi perolehan gol dari tim Sumbar dan Sumut yang menjadi rival dalam perebutan tiket ke babak 8 besar.
 
"Tak hanyamenang besar saja, Saya harapkan tim tuan rumah bisa mengalahkan wakil Sumut agar langkah Dumai FC makin mulus dan tak terganjal," ungkapnya optimis. 
 
Muhammad Fadhly juga berharap dukungan dari masyarakat Riau dan Dumai untuk mendukung dan mendoakan Dumai FC masuk babak 8 besar putaran nasional. Apalagi target besar untuk lolos ke liga pro musim depat tetap diemban klub kebanggan Kota Dumai itu.
 
"Dumai FC adalah wakil dari Provinsi Riau jadi tak hanya milik Dumai saja, Jadi saya sangat berharap dukungan dan doa dari seluruh masyarakat di bumi lancang kuning ini," pungkasnya. ***
 
 
Penulis: CS Piliang
 
 
 
 
 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan