Riau

Belasan Rumah Terbakar di Kampung Dalam, Pekanbaru

Api melahap belasan rumah di Kelurahan Kampung Baru, Kota Pekanbaru

PEKANBARU (MR) - Telah terjadi kebakaran di Jalan Khadijah Ali, gang Koto I, RT 01/RW 04, Kel. Kampung Dalam, Kec. Senapelan, Pekanbaru, pada pukul 07.15 WIB.

"Rumah yang terbakar berjumlah 15 unit rumah, 1 rumah batu dan 14 rumah kayu," kata Safri, ketua RW 04 kel. Kampung Dalam kepada www.monitorriau.com disekitar lokasi kebakaran, Minggu (26/11).

Safri mengatakan, api berasal dari rumah Ramli, Ketua RT 01/RW 04. "Asal api pertama itu dari rumah Pak Ramli ketua RT kita. Karena rumah bermateri kayu semua, api pun dengan cepat menyala besar dan melumat rumah kayu disekitarnya," katanya.

Sebelum Pemadam Kebakaran (Damkar) datang, puluhan warga bergotong royong menyelamatkan barang-barang korban kebakaran dan memadamkan api dengan air seadanya. Sekitar pukul 08.00 WIB Damkar tiba dilokasi kejadian dengan 15 unit mobil.

Siska (29), saksi mata (anak Pak Ramli)  menceritakan kronologi kebakaran.

"Saya sedang tidur terbangun merasakan panas. Lalu saya bangkit dan melihat ke kamar ibu, di sana api sudah menyala besar. Saya tidak tahu apa penyebabnya, mungkin arus pendek listrik bang. Setelah itu saya membangunkan abang saya yang sedang tidur dan kami bergegas lari keluar rumah tanpa menyelamatkan satupun barang-barang di rumah, karena api menyala besar dengan cepat dan melalap rumah lainnya. Kami keluar bawa badan dan pakaian yang melekat saja bang," jelasnya.

Sekitar pukul 09.00 WIB api berhasil dipadamkan dengan keadaan rumah-rumah sudah rata dengan tanah. Kebakaran diduga dari arus pendek listrik. 15 rumah terbakar, korban 13 KK 40 jiwa, korban jiwa tidak ada dan kerugian material ditaksir puluhan juta rupiah. (PRK) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan