Riau

Kapolres Inhil Lepas Keberangkatan Puluhan Siswa Berprestasi

TEMBILAHAN (MR) - Kapolres Indragiri Hilir (Inhil) AKBP Dolifar Manurung, S.IK, M.Si melepas keberangkatan 70 orang siswa/i sebagai peserta pembinaan dan latihan Polres Inhil menuju Kota Rengat, Selasa (28/11/2017).

Keberangkatan siswa berprestasi calon anggota Polri tahun 2018 ini adalah akan mengikuti pembinaan psikologi, bergabung dengan peserta dari Kabupaten Indragiri Hulu dan Kabupaten Kuantan Singingi.

Pagi itu tampak hadir mendampingi Kapolres adalah Wakapolres Inhil KOMPOL Ari Kartika Bakti, S.IK, Kabag Sumda KOMPOL H Asmar, dan Kasat Lantas AKP Jusli, SH.

Dalam sambutannya, Kapolres mengatakan bahwa test psikologi adalah salah satu tahapan yang ada dalam seleksi calon anggota Polri. Test ini seringkali jadi momok, karena banyak peserta seleksi, yang gagal di item ini.

"Namun kegiatan sekarang ini, tidak perlu ditakuti karena ini adalah salah satu bentuk latihan yang diselenggarakan sebelum menghadapi seleksi yang sesungguhnya," katanya.

Selanjutnya Kapolres berpesan, agar utusan dari Polres Inhil dapat mengikuti dengan baik dan sungguh-sungguh, sehingga hasilnya pun akan jadi baik. Dan ketika nanti mengikuti test yang sesungguhnya, tidak akan jadi masalah lagi, bagi para peserta binlat dari Polres Inhil.

Kapolres berharap, ditahun-tahun mendatang, anggota Polri dari Kabupaten Inhil semakin banyak, berkualitas bagus dan bermental yang baik.

Peserta dari Polres Indragiri Hilir adalah para siswa-siswi yang sudah terpilih menjadi peserta seleksi Pembinaan dan Latihan bagi putra putri berprestasi Calon Anggota Polri tahun 2018 dari tiga wilayah di Kabupaten Inhil masing wilayah Utara (Kateman, Teluk Belengkong, Pelangiran, Pulau Burung dan Mandah), Tengah (Tembilahan Kota, Tembilahan Hulu, Tempuling, Batang Tuaka, Gaung, Gaung Anak Serka, Tanah Merah, Kuala Indragiri dan Concong) dan Selatan (Keritang, Kempas, Kemuning, Reteh, Sungai Batang dan Enok) terdiri dari 17 orang putri dan 53 orang putra.

Kegiatan binlat ini adalah untuk pertama kali dilaksanakan di Polres Inhil. Dengan program ini, siswa siswi berprestasi dibina dan dilatih sebelum mengikuti seleksi Calon Anggota Polri. Seluruh biaya akomodasi dan transportasi peserta menjadi tanggungan Polres Indragiri Hilir berkerjasama dengan Pemerintahan Kabupaten Inhil.***(ali)

 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan