Riau

Hunting Akbar KFD, Puluhan Fotografer Beraksi di Pantai Ayu Akasia Indah Dumai

Foto bersama, Hunting Akbar KFD yang diikuti puluhan fotografer dar berbagai kota
DUMAI (MR) - Kota Dumai sebagai salah satu Kota yang ada di Pantai timur Pulau Sumatera tepatnya di Pesisir Provinsi Riau, memiliki berbagai potensi SDM yang bisa ditumbuh kembangkan melalui berbagai kegiatan hal yang positif diantaranya Komunitas Fotografi Dumai (KFD).
 
Selasa,(28/11) Komunitas Fotografi Kota Dumai menggelar Hunting Akbar dengan tema “Natural Beauty“, kegiatan hunting Fotografi ini diikuti Puluhan Fotografer ( komunitas ) yang juga berasal dari berbagai kota seperti, Komunitas Exposure Bagan Batu, Pengintip dari Padang Sidempuan,Foto Rokan, dan komunitas Fotografi dari Kota Duri.
 
Salah seorang Pencetus Komunitas Fotografi Dumai (KFD) Hendry Koeswoyo yang kerap di panggil Toy Jepreter menyampaikan terima kasih ke pada rekan-rekan fotografi yang telah sudi hadir untuk meramaikan Hunting Akbar ini. 
 
 
"Kegiatan ini terselenggara berkat inisiatif spontanitas dari rekan-rekan dan di dukung  juga oleh galeri TITIN DONA dalam konsep modeling dan makeup yang luar biasa, dan dalam waktu yang cukup singkat untuk membuat helat maka di ambil Tema “Natural Beauty“  yakni perpaduan konsep model di alam," jelasnya. 
 
Lokasi pemotretan di Pantai Ayu Akasia Indah, kelurahan Guntung kecamatan Medang Kampai Dumai. Lokasi ini masih terbilang baru sebagai salah satu destinasi wisata di kota Dumai, oleh karena itu peran serta Komunitas Foto sebangai corong promosi wisata. 
 
 
Disamping itu kegiatan ini tujuan utamanya adalah menjalin silaturrahmi sesama pecinta dan penggemar fotografi ,sebagai  wadah sharing atau berbagi seputar foto, alhamdulillah antusias dari rekan –rekan yang hadir sangat luar biasa bahkan dari luar kota Dumai sendiri.
 
Benny sebagai koordinator kegiatan menyampaikan, kegiatan ini dibagi berbagai sesi pemotretan karena telah disiapkan model 4 orang berdasarkan rentang zoom lensa yang dimiliki oleh fotografer, mulai dari jenis lensa Tele, lensa fix, lensa wide atau lebar, dan lensa zoom standart, guna agar tidak terjadi rebutan dalam mengambil sudut pandang. 
 
 
Dalam sesi pemotretan dibatasi oleh waktu agar semua fotografer yang ikut bisa mengambil semua objek  model yang disiapkan dengan sudut pandang yang berbeda pula. 
 
Untuk teknis kreatifitas semua fotgrafer bebas  menggunaan assesoris fotografi seperti reflektor hingga strobist lighting.
 
Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata kota Dumai H.Fauzi Efrizal,S.Sos,Msi melalui Umulia Eska Partika selaku Kepala Seksi Promosi Dan Pengembangan Pariwisata yang menyempatkan diri untuk hadir dilokasi menyambut baik kegiatan ini. 
 
 
"Terima kasih kepada Komunitas Fotografi Dumai sebagai penyelenggara Hunting Akbar, kita sangat mendukung terlebih dalam pengembangan Pariwisata Kota Dumai," ungkapnya. ***
 
 
 
Penulis: Toy Koeswoyo




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan