Riau

MTQ Riau di Dumai, Kampar Ikuti 7 Cabang dan 22 Golongan

BANGKINANG (MR) - Pada penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Provinsi Riau ke-36 Tahun 2OI7 di Kota Dumai yang dilaksanakan pada 9-16 Desember 2017 Kabupaten Kampar mengikuti 7 cabang dengan 22 Golongan perlombaan.

Demikian disampaikan oleh Panitia Koordinator Seksi Musabaqah dan Kafilah
Syafirzal Azis pada rapat yang diadakan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar, Selasa (5/12/2017).

Rapat tersebut membahas berkaitan dengan teknis kafilah Kampar pada keikutsertaan Kampar pada pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Riau di Kota Dumai mulai dari kesiapan kafilah, pemondokan, keberangkatan maupun terhadap pelaksanaan perlombaan.

Adapun cabang yang diikuti oleh Kabupaten Kampar yakni cabang tilawah, tahfiz, khat, tafsir, fahmil, syarhil dan cabang Musabaqah Makalah Al-Qur'an (MMQ) dengan 22 golongan lomba yakni golongaan tilawah anak,  tilawah remaja, tilawah dewasa, tilawah cacat netra, qiroat mujawwad remaja, qiroat mujawaat dewasa, qiroat murattal remaja,  qiroat murattal dewasa, tahhfiz 1 juzz,  tahfiz 5 juzz,  tahfiz 10 juzz, tahfiz 20 juzz dan tahfiz 30 juzz.

Selanjutnya golongan tafsir Bahasa  Indonesia,  fahmil putra,  fahmil putri,  syarhil putri, khat hiasan mushaf,  khat naskah,  khat dekorasi, khat kontemporer dan terakhir golongan musabaqah makalah Al-Qur'an MMQ.

Pada MTQ Kali ini Kabupaten Kampar mengutus sebanyak 45 peserta ditambah dengan 2 orang pendamping pada golongan cacat netra sesuai dengan Surat Mandat Bupati Kampar Nomor  451. 15/ KS/ 2017/224.a yang berisikan untuk mengikuti rangkaian kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Provinsi Riau ke-36 tahun 20I7 di Kota Dumai.

“Semoga Kampar dapat mencampai target yang terbaik pada keikutsertaan Kampar pada MTQ tahun 2017 kali ini," ujar Syafrizal Azis. (*)

 

 

Sumber: Cakaplah.com




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan