Riau

Wakil Bupati Siak Sebut PWI Mitra Dalam Membangun Daerah

Wabup Siak (Dua Kanan), Sekret PWI Provinsi dan Forkopimda foto bersama usai membuka Konferkab PWI Siak.

SIAK (MR) - Wakil Bupati Siak H Alfedri mengaku sangat apresiatif atas eksistensi PWI Siak sebagai mitra Pemkab dalam melaksanakan pembangunan selama ini. Menurutnya, peran yang disandang PWI Siak amat berdampak dalam mendukung jalannya roda pemerintahan agar senantiasa lebih baik lagi.

“Kita apresiasi dan ucapkan terimakasih atas peran jurnalis di Kabupaten Siak, khususnya kepada anggota PWI yang telah bermitra dengan baik dengan jajaran Pemkab Siak," sebut Alfedri disela pelaksanaan Konferkan PWI Kabupaten Siak Rabu (6/12) di Hotel Grand Royal Siak.

Peran yang dilakukan pers tersebut sebut Alfedri, tidak terbatas pada upaya publikasi progress dan prestasi pembangunan saja, namun juga berperan dalam hal memberikan sumbangsih saran dan kritik membangun agar kinerja Pemkab terus berbenah.

Sempena pelaksanaan Konferkab PWI Kabupatrn Siak tersebut, juga digelar  Seminar Jurnalistik dengan  tema "Peran Pers melawan berita hoax" dan penyuluhan pencegahan penularan HIV-AIDS seiring peringatan Hari AIDS se-dunia tanggal 1 Desember silam oleh KP AIDS Siak.

"Semoga lewat konferensi ini dapat menghasilkan program yang lebih baik serta nantinya ketua terpilih PWI Siak mampu melanjutkan sinergi dengan semua pihak," harap Alfedri.

Turut hadir dalam acara pembukaan, Sekretaris PWI Riau Amril Jambak, Kajari Siak Zondri, Kasat Sabhara AKP Amarullah, Perwakilan KPAID Siak Rozi Chandra dan sejumlah kepala OPD terkait dan tamu undangan lainnya.

Sementara itu Sekretaris PWI Riau Amril Jambak dalam sambutannya menyampaikan amanat Rakernas PWI 2017 yang baru digelar beberapa waktu yang lalu, khususnya terkait kompetensi Wartawan.

"Sesuai hasil rakernas PWI, pada akhir 2018 hendaknya seluruh anggota PWI sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Ini penting agar menjadi pembeda mana wartawan yang sebenarnya dan mana yang tidak berkompeten“ terang Amril.

Memilih ketua dan Pengurus periode 2017-2020, juga didengan pelaksanaan Seminar Jurnalistik tema "Peran Pers melawan berita hoax" dan penyuluhan pencegahan penularan HIV-AIDS seiring peringatan Hari AIDS se-dunia tanggal 1 Desember lalu.

"Semoga lewat konferensi ini dapat menghasilkan program PWI yang lebih baik serta nantinya ketua terpilih PWI Siak mampu melanjutkan sinergi dengan semua pihak," harap Alfedri.

Turut hadir dalam acara pembukaan, Sekretaris PWI Riau Amril Jambak, Kajari Siak Zondri, Kasat Sabhara AKP Amarullah, Perwakilan KPAID Siak Rozi Chandra dan sejumlah kepala OPD terkait dan tamu undangan lainnya.

Ali Masruri Terpilih Aklamasi

Dalam konferkab PWI Siak tersebut, Ali Masruri terpilih secara aklamasi untuk menakhodai PWI Siak tiga tahun kedepan.

Awalnya ada enam nama yang muncul, namun yang mengantongi suara significant hanya dua nama, yakni Ali Masruri dan M Harun dengan peroleham suara imbang yakni delapan suara. Sementara yang lainnya, Abu Kasim dan Ipung Sadewo masing masing mendapat tiga suara serta Satria Donald dan Dolsani, satu suara masing-masing.

Dalam prosesnya, M Harun menyatakan tidak siap untuk dicalonkan alias menyatakan mundur. Maka Presidium Sidang Konferensi yang diketuai Bambang Irawan Syahputra didampingi Yanti Sugrianti dan Soleman Sihotang, langsung mengetokkan palu menetapkan Ali Masruri sebagai ketua terpilih PWI Kabupaten Siak periode 2017-2020 secara aklamasi. (Sgk)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan