Riau

Reses Ketua DPRD Dumai Banjir Aspirasi

Suasana reses Ketua DPRD Kota Dumai, Gusri Effendi

DUMAI (MR) - Dalam rangka reses yang wajib dilakukan oleh setiap anggota DPRD sebagaimana yang diatur di dalam undang-undang untuk langsung turun ketengah-tengah masyatakat guna menyerap aspirasi.

Terkait hal tersebut, Ketua DPRD Kota Dumai Gusri Effendi melaksakan reses masa persidangan ke III (september-desember) di Mushala As-Sofa yang terletk di linglungan  RT 21 Kelurahan Sukajadi Kecamatan Dumai Kota, Dumai pada Jum'at (8/12/2017).

Kegiatan ini di hadiri oleh beberapa ketua RT, hadir pula Lurah Sukajadi Ramlan S.Sos, babinkamtibmas Fatur Rahman, pengurus partai demokrasi perjuangan( PDI), para pengurus mushola serta para tokoh masyarakat.

Gusri Effendi dalam sambutannya menerangkan bahwa kegiatan yang dilaksanakannya di sebuah mushola ini adalah demi untuk tetap menjaga ukuwah silaturahmi semakin erat.

"Kali ini kegiatan reses saya adakan di dalam mushola as-sofa ini untuk lebih memantapkan ukuwah silaturahmi yang didasari keimanan kita sebagai muslim," tuturnya.

Usai memberikan sambutan, Gusri Effendi dibanjiri oleh usulan dan keluhan dari masyatakat dan kepemudaan dengan dibalut oleh kelakar-kelakar dari konsituen yang hadir.

Salah satu warga bernama Eka yang menyampaikan aspirasinya sembari sedikit berkelakar, menyampaikan kepada Gusri permohonan untuk lebih diperhatikan agar para kaum ibu lebih aktif.

"Kami meminta bantuan bapak gusri agar lebih memperhatikan kaum ibu di kelurahan sukajadi agar lebih kreatif bukan hanya memasak didapur," ungkap wanita yang juga pengurus PKK kelurahan sukajadi yang sontak membuat para hadirin tertawa.

Menanggapi usulan para hadirin Gusri Effendi yang merupakan politikus partai berlambang kepala banteng ini menyatakan kesiapannya merealisasikannya.

"Kalau memang untuk kegiatan positif, saya siap untuk berusaha merealisasikannya, serta akan terus saya giring agar usulan terkait mushola, kepemudan, serta PKK dan infrastruktur dapat terealisasi," ujarnya.

Sembari membuka ruang berdiskusi usai acara untuk membicarakan kelanjutan usulan tersebut.

Dengan membawa beberapa pengurus partai yng membidangi sosial dan pembangunan Ketua DPRD Kota Dumai ini langsung memerintahkan para rekan partainya tersebut untuk menindak lanjuti keluhan dari masyarakat.

"Saya membawa pengurus partai saya yang membidangi masalah pembangunan dan sosial untuk langsung menindak lanjuti mana yang prioritas untuk di laksakan," pungkas Gusri mengakhiri sesi tanya jawab kepada masyarakat. 

 

Penulis: Faisal Arif




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan