Riau

Membuat Sejarah, Dumai FC Lolos ke Liga Pro Futsal

Dumai FC lolos ke semifinal Liga Futsal Nusantara 2017. (Foto: Okezone)
DUMAI (MR) - Jum'at barokah yang menjadi sejarah. Itulah yang dirasakan managemen dan pemain klub asal Kota Dumai, Provinsi Riau Dumai FC. Bagaimana tidak, klub yang tak diunggulkan itu berhasil lolos ke liga profesional futsal Indonesia.
 
Jum'at (8/12/2017) siang, kemarin memastikan tiket tampil di semifinal Liga Futsal Nusantara 2017 usai mengalahkan Bifor JPL di babak 8 besar di GOR ITB Jatinangor, Kabupaten Sumedang. 
 
Dumai FC menang dengan skor 5-0. Di semifinal, dan akan menghadapi DLS FC, Sabtu (9/12/2017). Dengan kemenangan ini Dumai FC juga berhak meraih tiket ke Pro Futsal League 2018. 
 
"Alhamdulillah kita sangat bersyukur atas kemenangan ini. Sejak awal Liga Futsal Nusantara 2017 kita memang menargetkan lolos ke liga pro. Kita sangat senang bisa mewujudkan impian tersebut," kata Manager Dumai FC, Muhammad Fadhly SH kepada monitorriau.com.
 
Hasil positif melawan Bifor JPL di babak 8 besar juga disambut baik oleh M Fadly. Ia melihat motivasi anak-anak asuhnya sangat luar biasa dan sangat berambisi memenagkan pertandingan. 
 
Dengan lolosnya Dumai FC ke semifinal, management berharap pemain bisa meraih hasil yang lebih tinggi dan bukan tidak mungkin bisa menjadi juara.
 
"Kita maju ke 8 besar ini dengan persiapan yang cukup baik. Dengan lolosnya kita ke empat besar target juara bukan lagi jadi hal yang muluk. Sangat luar biasa jika Dumai, daerah kecil bisa menjadi menguasai liga nusantara," ungkapnya.
 
Terakhir, M.Fadli berharap dengan tampilnya Dumai di liga pro mampu membangkitkan gairah futsal di Riau dan juga menarik perhatian pemerintah daerah untuk membantu mengembangkan futsal. 
 
"Terutama sekali dengan bermainnya Dumai FC di Liga Pro menjadi wadah bagi pemain Futsal di Kota Dumai Provinsi Riau untuk menjadi pemain profesional," pungkasnya. 
 
Sementara itu, Pelatih Dumai FC, Achmad Syaibani juga mengaku bangga bisa meloloskan Dumai FC ke Liga Pro. Ia juga senang pemain Dumai FC mampu menerapkan instruksi dan arahannya selama pertandingan.
 
"Kita senang sekali bisa mewujudkan impian ini. Penampilan anak-anak juga sangat luar biasa. Kita mengedepankan kolektivitas tim. Saya berharap hasil poitif ini berlanjut," pungkasnya. (*)
 
 
 
 
Penulis: CS Piliang   




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan