Riau

Syamsuar: Bangsa Maju jika Kerukunan Antar Agama Terjaga

SIAK (MR) - Di tengah-tengah padatnya aktifitas bupati Siak Syamsuar masih bisa menyempatkan dirinya, untuk menghadiri undangan umat Kristiani dalan acara ibadah menyambut perayaan natal bersama tahun baru. Pomparan Siraja Oloan, Boru,  Bere dan Ibebere Di GOR Kecamatan Tualang, sabtu 09/12/07. 
 
Bangsa kita saat ini sedang di uji dengan isu baik yang datang dari luar maupun dari dalam, mereka sengaja ingin merusak kerukunan umat yang telah terjaga.  Oleh karena itu kita jangan sampai termakan asutan atau isu-isu yang tidak bertangung jawab, yang memecah belahkan persatuan dan kesatuan bangsa kita,  hal tersebut diatas disampaikan Syamsuar saat memberikan kata sambutan dihadapan ribuan umat Keristiani se-kecamatan Tualang. 
 
Syam menjelaskan, dengan kerukunan umat beragama di daerah yang kita cintai,  hingga saat ini siak aman,  dan tentram tidak pernah terjadi konflik antar suku dan beragama dikabupaten Siak,  tentunya ini merupakan harapan kita bersama-sama. 
 
Syam mengucapkan terimakasih kepada pedeta yang senantiasa,  memberikan ceramah agama kepada umat,  yang senantiasa menyampaikaan kebaikan,  sehingga terwujudnya kerukunan umat beragama di tualang ini.  
 
Hingga saat ini di kabupaten siak tidak ditemui radikalisme,  ditengah keberagaman kita pelihara terus negri ini. Syam mengakui selaku pimpinan pemerintah ia tidak bisa berbuat banyak, tentu didukung oleh perkompinda. Aparat kepolisian, TNI dan DPRD Yang terus bekerjasama serta mengawasi keamana yang ada di negri yang kita cintai.
 
"Karena walau bagai manapun majunya suatu bangsa, dibutuhkan suasana yang aman dan kondusif. Mari kita menghargai keberagaman, sehingga tercipta kerukunan antar umat beragama di kabupaten Siak," ajaknya
 
Syam menyadari,  begitu besar harapan masyarakat, yang belum dapat di tunaikan, secara keseluruhan. Hal ini disebapkan saat ini negara kita sedang mengalami kesulitan ekonomi,  pendapatan negara sesuai dengan target dari kementrian keuangan belum tercapai.
 
"Tentunya hal ini berimbas kepada pendapatan daerah,  kita sangat merasakan penurunan ini,  sehingga saat ini kita membangun mengunakan sekala prioritas. Mana yang lebih peniting bagi kepentingan umum,  itu yang akan kita bangun," terang Syamsuar. 
 
Acara ibadah jelang peringatan natal dan tahun baru itu,  selain dihadiri bupati siak,  juga tampak hadir camat tualang,  danramil tualang,  para pendeta sekecamatan tulang serta.  ribuan umat kristiani se-kecamatan tualang. Dipenghujung acara bupati siak syamsuar mendapat kehormatan dari panitia, ditengah kesibukannya ia menyempatkan diri memenuhi undangan panitia, panitia langsung mengalungkan ulos kepada Syamsuar. (rls/hms)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan