Sport

Dekings Halus FC Juara LFN 2017, Dumai FC Raih Tim Fair Play

SUMEDANG (MR) - Dekings Halus FC Jakarta tampil gemilang di pada partai final Liga Futsal Nusantara (LFN) 2017, Minggu (10/12) di GOR ITB Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat dan berhasil menaklukan wakil Jawa Tengah, DLS FC Banyumas.
 
Kedua tim bermain alot dan saling berbalas gol. Namun skor 4-3 menutup laga dan membawa Dekings Halus FC menjuarai Liga Futsal Nusantara 2017. 
 
Gelar ini juga membuat Dekings Halus FC Jakarta menjadi kuda hitam di Pro Futsal League 2018 mendatang. Kekuatan mereka pantas diwaspadai.
 
Sementara itu, sebelumnya wakil Riau, Dumai FC gagal meraih posisi ke 3 setelah dikalahkan tim sesama Sumatera, SDR FC Binjai 1-4, pada Minggu (10/12) di GOR ITB Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat.
 
Kendati hanya menempati posisi empat, Dumai FC berhak tampil di Pro Futsal League 2018 mendatang. Hadiah hiburan juga diperoleh tim Dumai FC dengan meraih penghargaan tim fair play.
 
Untuk diketahui, Dumai FC menjadi tim kedua asal Provinsi Riau yang berhasil menembus kompetisi futsal profesional. 
 
Pada 2009-2011 Harimau Rawa tembilahan menghiasi kancah perfutsalan di Indonesia dan berhasil meraih gelar juara liga 2010. Namun setelah itu tak ada lagi wakil Riau di liga.
 
"Alhamdulillah kami bisa memenangkan pertandingan ini dan menembus liga pro. Ini cita-cita kami semua untuk tampil di liga pro dan membawa nama harum Riau serta Dumai khususnya," kata Muhammad Fadli, pemilik Dumai FC, dikutip dari bolalob.com.
 
Fadli berharap dengan tampilnya Dumai di liga pro mampu membangkitkan gairah futsal di Riau dan juga menarik perhatian pemerintah daerah untuk membantu mengembangkan futsal. ***
 
Hasil Akhir LFN 2017:
 
Juara 1 : Dekings Halus FC Jakarta
Juara 2 : DLS FC Banyumas
Juara 3 : SDR FC Binjai Sumut
Peringakat 4   : Dumai FC Riau
Tim Fairplay   : Dumai FC Riau
Pemain Terbaik : Afif Rizky (Dekings Halus FC Jakarta)
Top Skorer          : Harry Yunandar (SDR FC Binjai Sumut)
 
 
Penulis:CS Piliang




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan