Riau

Syamsuar, Datuk Setia Amanah Terima Gelar dari Majelis Kehormatan Adat Aceh Barat

Bupati Siak Syamsuar yang bergelar Datuk Setia Amanah terima Anugrah Kehormatan
SIAK (MR) - Bupati Siak Syamsuar yang bergelar Datuk Setia Amanah terima Anugrah Kehormatan oleh Majelis Kehormatan Adat Aceh Barat yang dilaksanakan di Gededung Lembaga Adat Melayu Riau Kab.Siak,Rabu(13/12/17).
 
Berdasarkan surat keputusan majelis adat aceh Barat No 5/kpts/15/2017 memperhatikan masyarakat aceh disiak cukup banyak dan diterima baik di siak, untuk itu aceh memandang siak telah mampu menjaga dan melestarikan budaya melayu sesuai dengan kebijakan daerah dibawah kepemimpinan bupati syamsuar yang terdengar sampai ke aceh.‎ Dengan ditandai pemakaian kain selempang oleh Ketua Adat Aceh Barat H.Tjut Agam.
 
Dikatakan oleh Tjut Agam,Pemberian Anugerah Kehormatan kepada Datuk Setia Amanah H.Syamsuar, merupakan  bentuk Apresiasi dari masyarakat Aceh atas keberhasilan Syamsuar dalam membangun Siak hingga terdengar sampai ke Aceh.
 
"Di Kabupaten Siak ini cukup banyak masyarakat Aceh,selain itu pula,kehadiran masyarakat Aceh di Siak juga diterima baik dan mendapatkan keadilan yang sama dengan masyarakat yang ada di Siak‎.‎Kabupaten Siak sebagai daerah industri telah mampu menjaga melestarikan budaya melayu melalui berbagai regulasi dan kebijakan daerah.
 
Tjut Agam menuturkan,kabupaten Aceh Barat kini tengah menuju daerah industri. Melalui kedatangannya ke Kabupaten Siak,bertujuan ingin menyamakan langkah agar bisa mencontoh kemajuan industri, kemajuan budaya, kemajuan adat, kemajuan Kabupaten Siak di bawah kepemimpinan Bupati Syamsuar.
 
Senada dikatakan Datuk Setia Amanah H.Syamsuar,‎dalam rangka untuk menjalin Silaturahmi dan untuk bertukar pikiran di kabupaten Siak sehingga Aceh Barat bisa menjalin kerja sama yang baik dibidang Budaya dan Pemerintahan.
"Ini merupakan suatu kehormatan besar bagi kami selaku pemimpin agar bisa mengayomi suku suku yang ada di Siak ini.tentunya kami harus berlaku adil kepada semua orang.kalau kamu menjadi pemimpin harus bisa menjadi jujur dan adil. Itulah yang menjadi semangat kami," kata Syamsuar.
 
Turut hadir Timbalan Datuk Setia Amanah H Alfedri, ketua DPRD Kabupaten Siak Indra Gunawan, sejumlah Kepala OPD di lingkup Pemkab siak, Ketua TP PKK Kabupaten Siak, Misnarni dan para tamu undangan. (rls/hms)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan