Riau

DPRD Kota Magelang Kembali Kunjungi Siak

Rombongan Komisi A Kota Magelang, berkinjung ke Kabupaten Siak
SIAK (MR) - Untuk yang ke Dua kalinya,DPRD Kota Magelang Komisi A kembali kunjungi Kabupaten Siak dengan membawa beberapa Kepala OPD Kota Magelang.
 
Kedatangan mereka disambut langsung oleh Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Setda Kab.Siak Drs L.Budhi Yuwono M.Si di Ruang Rapat Sri Indrapura, Kamis(14/12/17).
 
Menurut Arifin Mustofda S.Pd selaku Ketua Komisi A DPRD Kota Magelang, kunjungan kerja yang ke dua kalinya ini dilakukan karena Siak sering disebut tempat yang baik untuk menjadi percontohan. Seperti memberikan pelayanan publik, sehingga melalui Pemerintah Kota Magelang langsung menuju ke Kabupaten Siak dengan membawa beberapa Kepala OPD dan Lurah.
 
"Banyak informasi tentang Pelayanan yang bagus di Kabupaten Siak terus kami dengar, sebelumnya kami telah pernah ke Siak pada satu tahun yang lalu.‎ Kita salut dengan Kabupaten Siak atas perkembangannya yang begitu pesat di pemerintahan, apa lagi tentang sejarah kerajaan siak yang turut andil untuk kemerdekaan RI," ungkap Arifin.
 
Berkaitan dengan kunjungan kerja ini rombongan dari komisi A datang dengan tujuan untuk mencari informasi serta bertukar pikiran. Sehinga bisa diterapkan di Kota Magelang dan bisa menjadi bahan pertimbangan dalam mengambil kebijakan, baik penegakan perda maupun penertiban dan pelayanan masyarakat. 
 
Drs L.Budhi Yuwono M.Si di dalam sambutannya menjelaskan sebelumnya Siak merupakan Kabupaten yang di mekarkan dari Kabupaten Bengkalis yang terdiri dari 14 Kecamatan, selain itu juga, untuk masalah pelayanan Publiknya lansung di limpahkan ke Kecamatan serta Ke DPMP2T.
 
"Tujuan kunjungan DPRD Kota Magelang merupakan untuk belajar dalam Pencapaian visi misi dari kepala daerah yang mencakup inovasi pelayanan. Dimana selama ini sistem pelayanan yang ada di Kab siak sangat baik sehingga mendaptkan penghargaan. untuk itu pula, di Kabupaten Siak ini sering menjadi perhatian dari Kabupaten kota lain yang sering bertukar pikiran bersama Kabupaten Siak dalam berbagai Bidang Pembangunan,Pelayanan Perizinan maupun Pariwisata," pungkasnya. (rls/hms)
 
 

 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan