Riau

Basarnas Pekanbaru Gelar Rapat Bersama KSOP Dumai

DUMAI (MR) - Menyambut libur Natal dan Tahun Baru, Badan Search And Rescue Nasional (Basarnas) Pekanbaru di Dumai ditunjuk sebagai ketua tim SAR laut.
 
Kapten KN SAR 218 Badan SAR Nasional (Basarnas) Pekanbaru Leni Tadika, mengatakan terdapat empat poin keputusan berdasarkan hasil rapat bersama Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Dumai dan Instansi terkait yang dilaksanakan pada Kamis (14/12/2017).
 
"Rapat ini terkait pembentukan tim pos koordinasi angkutan laut Natal dan tahun Baru di Pelabuhan Dumai," kata Leni Yadika, Kamis (14/12/2017).
 
Dikatakannya, pada poin pertama terkait keputusan tersebut adalah pelaksanaan tim posko terpadu angkutan laut natal dan tahun baru di pelabuhan dumai di laksanakan mulai tanggal 18 desember 2017 sampai dengan 08 januari 2017.
 
"Pemantauan dan pengendali posko terpadu di fokuskan di 3 titik yakni, terminal penumpang Pelindo, dermaga Penumpang RoRo dumai dan dermaga Penumpang Sungai Dumai," katanya.
 
Terkait dukungan sarana prasarana dan perlengkapan, dikatakannya menggunakan anggaran yang tersedia pada instansi kantor masing-masing.
 
"Ada pun tugas kita sebagai badan pencarian dan pertolongan meliputi bidang SAR Laut," katanya kembali.
 
Dijelaskannya juga, Basarnas sebagai ketua SAR laut beranggotakan Lanal Dumai, Polair dan kapal patroli ksop KNP 344. (Red/wan)
 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan