Riau

Mutasi Eselon III dan IV Pejabat Pemko Pekanbaru Ditunda

Walikota Pekanbaru Firdaus MT

PEKANBARU (MR) - Rencana Walikota Pekanbaru Firdaus melakukan mutasi bagi Pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dalam waktu dekat bakal ditunda. Penundaan perombakan 'kabinet' tersebut agar tidak mengganggu proses administrasi jelang tutup tahun anggaran 2017.

Awalnya bukan hanya eselon II yang akan dilakukan mutasi, Firdaus juga akan melakukan mutasi dan rotasi bagi pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemko Pekanbaru.

"Mutasi eselon III dan IV akan kita lakukan akhir bulan ini. Tahun anggaran kan akan berakhir sekitar tanggal 25 Desember ini. Sengaja tidak kita lakukan sekarang, karena kami takut nanti menganggu proses administasri anggaran 2017 ini. Makanya mutasi baru akan kita laksanakan akhir bulan ini," kata Firdaus, Kamis (14/12/2017).

Dikatakan Wako, mutasi dan rotasi pejabat di lingkungan Pemko Pekanbaru adalah hal yang biasa. Kebijakan ini dilakukan agar para pejabat bisa bekerja secara maksimal.

"Kita ini butuh tim yang super. Jadi penyegaran ini kita lakukan supaya kinerja di masing-masing OPD itu kencang. Khususnya dalam memberikan pelayanan masyarakat," ungkapnya.

Untuk itu, Firdaus meminta pejabat di lingkungan Pemko Pekanbaru agar tetap bekerja maksimal dalam melayani masyarakat. Kabar mutasi yang belakangan ini semakin kencang dihembuskan diharapkan tidak membuat pejabat terganggu.

"Kalau ada yang was-was dan khawatir, berarti mereka tidak percaya diri dan kinerjanya tidak bagus. Kalau kinerjanya tidak bagus ya siap-siap sajalah untuk diganti, gitu saja," pungkasnya. (Cakaplah.com)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan