Riau

Gelar Reses, Idrus Boyong Pejabat Dumai

Idrus ST menyampaikan sambutanya dalam reses

DUMAI (MR) - Wakil Ketua DPRD Kota Dumai Idrus, ST melakukan reses masa persidangan III (September sd Desember) di Gang Becek Kelurahan Bintan Kecamatan Dumai Kota, Kamis (14/12/2017).

Reses yang dihadiri ratusan masyarakat dilingkungan Kelurahan Bintan ini menghadirkan beberapa tokoh yang ada di kelurahan yang menjadi dapil penghantar idrus ke gedung DPRD Kota Dumai.

Selain para tokoh masyarakat, reses ini juga dihadiri oleh Camat Dumai Kota Tanwir Effendi, Lurah Bintan Parlen Julianto S. Sos, babinkamtibmas Kelurahan Bintan M. Zulfitra dan beberapa ketua RT di lingkungan Kelurahan Bintan-Sukajadi.

Dalam reses itu, Idrus juga memboyong perwakilan OPD Pemko Dumai  yakni Kepala Bidang Perumahan dan Pemukiman  serta kepala bidang BPJS dinas kesehatan yang bertujuan untuk dapat secara bersama-sama mendengar keluhan dari masyarakat terhadap kebutuhan yang mendasar di masyarakat itu sendiri.

"Selain para undangan instansi di lingkup Kecamatan Dumai Kota, saya juga sengaja menghadirkan dinas perkim dan kesehatan yang dalam hal ini diwakili oleh kabidnya dengan tujuan keluhan dari masyarakat dapat didengar langsung oleh OPD terkait dan dapat menjadi prioritas dalam pembangunan," ungkap idrus pada monitorriau.com ketika diwawancarai.

Lelaki berperawakan tegas ini sedikit mengisahkan tentang perjalanan hidupnya semsa kecil yang menjadi bagian dari Kelurahan Bintan dan Sukajadi khususnya Gang Becek.

"Sebenarnya saya merasa rangkaian reses ini bukanlah semata-mata menyerap aspirasi dari warga Gang Becek sekitarnya, namun kehadiran saya ke tempat ini melainkan lebih untuk meningkatkan rasa kekeluargaan dengan sanak saudara saya yang mayoritas adalah penduduk gg becek ini," kata Idrus yang sontak membuat suasana lokasi reses hening dilarenakan para konstituen yang hadir merasa terharu dengan pengakuan lelaki yang jga menjabat sebagai sekretaris partai gerindra Kota Dumai ini.

Ditambahkan Idrus, bahwa kedepannya ia berharap kepada warga Kelurahan Bintan dan Sukajadi untuk tidak sungkan menyampailan segala bentuk keluhan di masyarakat kepadanya dan bukan hanya di forum-forum resmi seperti ini.

"Kedepannya saya berharap agar ibu, bapak dan saudara-saudara sekalian jangan sungkan menyampaikan keluh-kesah. Tidak hanya di forum-forum resmi seperti ini dan Insha Allah pintu rumah saya buka dengan," tutur Idrus yang disambut dengan tepuk tangan yang gemuruh.

Sebelumnya, di hari yang sama Idrus ST juga melakukan reses di Jalan Imam Bonjol Kelurahan Dumai Kota dan memberikan bantuan langsung kepada masyarakat antara lain, dana untuk pembelian perlengkapan rebana yaitu kompang serta lainnya dan di penghujung acara reses ditutup dengan sesi pembagian  sembako di dua lokasi reses diadakan. (*)

 

Penulis: Faisal Arif




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan