Riau

MTs dan SMA di Desa Kampung Baru Gelar Lomba Tausyiah

TEMBILAHAN (MR) - MTs Darul Falah dan SMA El-Islamic Darul Falah kembali menggelar acara lomba tausyiah, (14/12/2017).

Acara tersebut dilaksanakan dalam rangka memeriahkan maulidurrasulullah SAW yg dilaksanakan yg dilaksanakan didalam ruang kelas.

Ketua panitia Wais Alqarni dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara tersebut dilaksanakan dalam rangka memeriahkan bulan kelahirannya baginda rasulullah SAW, dan inti dari acara tersebut yaitu lomba tausyiah antara siswa/i MTs dan SMA Darul Falah yg sudah beberapa kali disaring sehingga yg terbaik baru bisa mengikuti lomba tersebut.

"Hal ini dilakukan tidak lain adalah dengan tujuan agar anak-anak generasi muda sekarang termotivasi untuk menjadi da'i dan da'iyah, termotivasi untuk menjadi org yang pandai berceramah," kata Wais.

Sementara itu, Ketua Yayasan Darul Falah dalam sambutannya juga mengatakan bahwa kegiatan keagamaan seperti ini harus tetap dilaksanakan setiap tahunnya dan harus ditingkatkan.

"Kalau hari ini kita laksanakan di madrasah ini saja, kedepan mungkin bisa kita gelar di luar sana, agar kegiatan seoerti ni tidak hanya menjadi motivasi bagi siswa/i darul falah, tetapi hendaknya menjadi motivasi bagi remaja remaja diluar sana dan masyarakat secara luas," tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut juga turut dihadiri pimpinan majlis taklim warohmah, kepala desa, tokoh masyarakat setempat, wali murid, komite dan tamu undangan lainnya.***(mir)

 




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan