Nasional

Wow...!!! Jet Tempur dengan Rudal Tercanggih Disiagakan di Natuna dan Kupang, TNI AU Waspada!

MonitorRiau.com - Pemerintah tetap mengantisipasi kemungkinan ancaman kedaulatan. TNI Angkatan Udara memberikan pengamanan khusus bagi dua wilayah di Indonesia, yaitu Natuna di Kepulauan Riau dan Kupang di Nusa Tenggara Timur.

Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU), Marsekal Agus Supriatna, mengatakan bahwa pihaknya menyiagakan pesawat tempur secara bergantian di dua titik itu.

Namun, Marsekal Agus tidak menjelaskan secara rinci alasan dua titik tersebut yang menjadi pilihan bagi TNI Angkatan Udara untuk melaksanakan pengamanan wilayah udara. Ia hanya mengatakan bahwa ada aset pemerintah yang perlu diamankan.

“Alasannya, ada sarana dan prasarana yang kami lihat perlu diawasi. Situasi dan kondisi di wilayah itu perlu adanya penanganan kewaspadaan,” ujar Marsekal Agus di Wisma Angkasa, Jakarta, Sabtu (23/7).

Lebih lanjut, KSAU menjelaskan bahwa pengamanan udara oleh TNI Angkatan Udara di Natuna tidak serta-merta karena pengamanan terkait konflik beberapa negara di Laut Cina Selatan. Menurutnya, pengerahan pesawat tempur tak hanya menangani hal-hal semacam itu karena yang utama adalah yang bernilai strategis. (jktgt)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan