Hari Juang Kartika

Warga Rohul Ini dengan Haru Ucapkan Terimakasih Kepada TNI

Terlihat Kopda Eki Hermanto Babinsa Koramil 02 Rambah Kodim 0313/Kpr selalu menjaga dan mendampingi warganya Idana hingga mendapatkan kaki palsu yang selama ini idana impikan.

ROKAN HULU (MR) - Senyum tipis mengembang dari bibir Idana, warga Desa Tangun Kecamatan Bangun Purba Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Provinsi Riau dengan menggunakan kerudung yang menutupi rambut dan dagunya bergoyang-goyang, mengikuti gerak bibirnya mengucapkan kalimat 'terima kasih Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Senyuman Idana terlihat, saat kaki palsu sudah berada dihadapannya untuk digunakan, dimana tampak dimatanya yang mulai berkaca-kaca (karena dilanda rasa haru). Bagaimana ceritanya?

Idana penyandang disabilitas (keterbatasan fisik), tidak pernah terbayangkan dalam benaknya dapat kembali berjalan normal dengan tidak mengunakan tongkat yang biasa dipakai dalam melaksanakan aktifitas.

Korem 031/Wb Kodim 0313/Kpr Koramil 02 Rambah bersama dengan yayasan Kick Andy Foundation memberikan Kaki Palsu gratis kepada penyandang cacat kehilangan kaki dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika yang merupakan hari jadi TNI AD.

Kegiatan tersebut digelar di Stadion Kaharuddin Nasution, JL. Yos Sudarso Rumbai Pekanbaru, Riau.

"Saya sangat berterimakasih banyak kepada bapak TNI yang sudah membantu", kata Idana, dimana terlihat dimatanya yang mulai berkaca-kaca, Jumat (15/12/2017).

Sesuai data yang sudah diterima dari Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02 Rambah Kopda Mayhendra diwilayah teritorialnya menyerahkan data penyandang disabilitas kepada Danramil 02 Rambah Kapten Inf Syahril.

Dimana, penerima bantuan ini harus diukur terlebih dahulu pada bulan yang lalu bersama Kopda Eki Hermanto untuk dicarikan kaki palsu yang pas dan sekarang sudah diterima Idana.

Saking senangnya, Idana yang berasal dari Desa Tangun Kecamatan Bangun Purba itu bahkan sampai menginap di Pekanbaru untuk menerima kaki palsu.

Idana mengucap syukur atas sumbangan kaki palsu yang diterimanya. Pemberian ini sangat membantu dan berguna baginya.

"Alhamdulillah dapat bantuan ini, rasanya bahagia sekali dapat kaki palsu. Sudah dari sejak lahir pak saya mengalami hal ini. Dan sekarang, bisa berjalan tanpa mengunakan  tongkat", tutup Idana.

Seperti diketahui, Hari Juang Kartika dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jendral TNI Mulyono.

"Manunggal dengan rakyat TNI AD kuat, di mana banyak makna dan pesan tersirat di dalamnya, di mana prajurit TNI AD harus selalu 'membumi', membantu rakyat agar sejahtera", tutur Kasad Jendral TNI Mulyono kepada wartawan.

 

"Ini hari puncaknya. Sebelum itu kita juga sudah menggelar berbagai kegiatan, yang dimulai dua minggu sebelumnya. Seperti bakti sosial, karya bakti, pembinaan dan lain-lain diseluruh wilayah. Termasuk memperbaiki fasilitas umum, rumah untuk rakyat, pengobatan, pemberian santunan hingga kaki palsu dan sebagainya," ungkap KASAD. (*)

 

 

Sumber: Spiritriau.com




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan