Politik

Emil Yakin Tetap Didukung NasDem, PKB, dan PPP

Balon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil

BANDUNG (MR) - Bakal Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yakin tiga partai pengusung yaitu NasDem, PKB, dan PPP tetap solid mendukung pencalonannya pada Pilgub Jabar 2018.

Menurut pria yang akrab disapa Emil itu, mundurnya Golkar dari jajaran partai pendukung tidak berdampak terhadap pencalonannya. Dengan koalisi tiga partai, pihaknya masih memiliki 21 kursi di DPRD Jabar. Sementara, syarat minimal untuk maju pada Pilgub Jabar sebanyak 20 kursi.

"Saya tidak dalam posisi bisa mengubah surat dukungan, karena itu tergantung dinamika di partai masing-masing. Tetapi saya fokus pada partai yang sudah fixed yaitu NasDem, PKB, dan PPP. Kalau itu dijumlah sudah 21 kursi, jadi artinya saya masih memadai, karena jumlahnya lebih 20 kursi," kata Emil di Pendopo Kota Bandung, Senin (18/12/2017).

Emil optimistis koalisi tiga partai akan tetap solid dan menerima apa pun keputusannya dalam memilih bakal calon wakil gubernur. Ketika ditanya wartawan terkait munculnya wacana PPP dan partai lainnya yang juga akan menarik dukungan, Emil mengaku enggan berandai-andai. Dia optimistis tiga partai koalisi tetap berjalan.

Dia juga menampik penarikan dukungan Golkar pada Pilgub Jabar kali ini karena berlarut-larutnya penentuan bakal calon wakil gubernur. Menurut dia, penentuan pendampingnya perlu proses dan tidak bisa dilakukan tanpa pertimbangan matang. Namun dia memastikan calon pendampingnya adalah enam orang, termasuk kader Golkar Daniel Mutaqien.

"Saya kira alasan bisa dicari. Tetapi silakan media lebih pintar, silakan tanya apakah benar itu alasannya. Karena, proses penjaringannya masih jalan, hasilnya masih diolah. Senin dan Selasa ini dikomunikasikan dan berdasarkan hasil survei juga. Insya Allah lusa saya akan buat pengumuman. Yang pasti, tidak lepas dari enam wakil yang dijajaki itu," kata dia. ***




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan