Riau

Wabup Siak Resmi Buka Serindit Boat Race 2017

SIAK (MR) - Pemkab Siak, Riau, akan menjadikan Iven Siak International Serindit Boat Race menjadi ajang kalender tahun kedepanya, untuk bisa menyedot wisatawan berkunjung di negeri istana.
 
Hal itu disampaikan Wakil Bupati Siak H Alfedri saat membuka Iven Siak International Serindit Boat Race di Pelabuhan Lasdap Siak, Selasa (20/12/17).
 
"Ini merupakan iven pertama kali kita laksanakan di Siak, kedepannya iven ini akan kita jadikan iven tahunan di Kabupaten Siak," kata Alfedri.
 
Alfedri menjelaskan, iven yang pertama kali ini digelar, diikuti sebanyak 60 tim, yang terdiri dari tim luar negeri dan dalam negeri.
 
"Untuk luar negeri, ada tim dari Malaysia dan Brunei, sementara untuk tim dalam negeri, ada tim dari luar Provinsi Riau seperti DKI, Makasar, Sumsel, Sumut bahkan dari dari tim Indonesia timur yakni dari Makasar," ujarnya.
 
Sementara itu kata Alfedri, tim-tim dari dalam Riau juga ambil bagian, seperti tim dari Inhu, Kampar, Kuansing.
 
"Untuk tim Siak sendri, ada 14 tim yang ikut, Podsi Siak A yang kemarin menjadi juara 2 di iven Dragon Boat Race di Tanjung Pinang juga ikut, itu tim unggulan kita," ujarnya.
 
Iven Siak International Serindit Boat Race tersebut akan digelar dari 19-21 Desember mendatang. Tim yang akan menjadi juara I pada perlombaan itu akan membawa hadiah Rp 60 juta, sementara juara II dan III masing-masing Rp 50 juta dan Rp 40 juta. (riaubook)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan