JELANG NATAL DAN TAHUN BARU

Kapolres Inhil Tinjau Pasar Terapung

TEMBILAHAN (MR) - Kapolres Indragiri Hilir AKBP Christian Rony Putra, S.I.K, M.H, didampingi oleh Kabid Meteorologi Disperindag Kabupaten Indragiri Hilir Drs. Hafriyon, dan Kepala Sub Divre Bulog Tembilahan, menyambangi Pasar Terapung Jalan Yos Sudarso Tembilahan, Rabu (20/12/2017).

Ikut mendampingi Kapolres adalah Kasat Intelkam AKP Erol Ronny Risambessy, S.I.K dan Kasat Reskrim AKP Arry Prasetyo, S.H, M.H, dan Personel Sat Untelkam dan Sat Reskrim Polres Indragiri Hilir.

Kedatangan orang nomor satu di Polres Indragiri Hilir ini, dimaksudkan untuk mengantisipasi lonjakan harga sembilan bahan pokok yang menjadi kebutuhan masyarakat menjelang perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. Pasar Terapung Tembilahan, termasuk pasar yang jadi acuan warga Tembilahan, dalam memenuhi kebutuhan sehari - hari.

Dalam peninjauan tersebut, Kapolres dan rombongan mendapatkan penjelasan dari pedagang, tentang kisaran dan pergerakan harga bahan kebutuhan pokok masyarakat. Secara umum harga - harga  di pasar tersebut masih stabil, hanya ada beberapa harga barang yang sedikit mengalami lonjakan harga seperti telur ayam ras yang naik Rp. 500 perkilo dan daging ayam, yang mengalami kenaikan sebesar Rp. 2.000 perkilo.

Ditingkat pedagang pengecer, juga ada sedikit perbedaan harga, tergantung agen atau distributor, tempat pedagang tersebut, mendapatkan distribusi barangnya.

Kapolres mengatakan bahwa sesuai dengan arahan Kapolri bersama Menko Maritim dan Panglima TNI serta Menteri terkait, distribusi barang dan sembako, menjadi salah satu fokus utama Polri dalam Operasi Lilin 2017 ini, selain ancaman terorisme dan pengamanan Perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

Untuk wilayah Kabupaten Indragiri Hilir, Kapolres telah memerintahkan Para Kapolsek jajaran, untuk memonitor pergerakan harga sembako, di wilayah masing - masing. Hal itu untuk menghindarkan adanya para spekulan yang melakukan penumpukan bahan kebutuhan masyarakat.

Sedangkan untuk menciptakan suasana aman dan kondusif, Polres Indragiri Hilir dan jajaran, melaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatan. Semuanya itu, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman masyarakat, disaat merayakan Natal bagi umat kristiani serta yang merayakan malam pergantian tahun.***(ali)

 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan