Penangkapan 10 Kg Sabu di lintas Pekanbaru-Pakning

Tersangka Kurir dengan Imbalan Rp130 Juta

BENGKALIS (MR) - Dari hasil pemeriksaan terhadap tersangka MK (37) warga Batubara, Sumatera Utara (Sumut) dan RP (37) asal Perumnas Kelurahan Sidomulyo ditangkap kedapatan membawa sabu seberat lebih kurang 10 kilogram (Kg) dijalan lintas Pekanbaru-pakning tujuan ke Lampung, Polres bengkalis mengatakan kedua tersangka adalah kurir dengan imbalan upah Rp130 juta dari bos besar atau bandarnya.
 
penegasan itu diutarakan Kapolres Bengkalis AKBP Abas Basuni SIK melalui Waka Polres Kompol Taufik Hidayat didampingi Kapolsek Siak Kecil Iptu Sunaryo, Kasat Narkoba AKP. M. Adhi Makayasa dan sejumlah personil saat menggelar press rilis, Rabu (20/12/17) di Mapolres Bengkalis.
 
"Dari hasil pemeriksaan sementara, Pengakuan keduanya bahwa akan mendapatkan upah sekitar Rp130 juta jika berhasil membawa sabu tersebut dari Dumai hingga ke Lampung. Dan masing-masing mereka sudah menerima sebesar Rp2 juta untuk uang transportasi," kata Kompol Taufik.
 
Baca juga: Polisi Amankan 10 Kg Sabu, 2 Pelaku Ditangkap di Jalan Lintas Pakning-Pekanbaru
 
Ditegaskan Kompol Taufik, Informasi yang diterima adanya dugaan akan dikirim tujuan Lampung, atas perintah dari dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Lampung. Selanjutnya, Polres Bengkalis berkoordinasi dengan pihak Lapas dan Mapolres Dumai untuk menindaklanjuti serta mengembangkan kasus tersebut.
 
"Belum diketahui persis asal barang haram ini, karena tersangka hanya menjemput atau mengambil dari Dumai saja. Setelah diambil sabu itu langsung dibawa tujuan Pekanbaru melewati Siakkecil dan akhirnya tertangkap oleh pihak Kepolisian saat gelar Cipkon," terang Kompol Taufiq.
 
Kedua tersangka ini dijerat dengan Pasal 112 Undang-undang Nomor 35/2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara dan maksimal hukuman pidana mati. (bengkalisone)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan