Riau

Kemenag Rohul Peringati Hari Amal Bhakti ke 72 dengan Menggelar Aksioma

ROHUL (MR) - Kantor Kementerian Agama (Kemenag), Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Peringati Hari Amal Bhakti (HAB) ke-72 dengan menggelar Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) antar guru Madrasah se-Kabupaten Rokan Hulu, Senin (18/12/2017).
 
Menurut Kasubag TU Kemenag Rohul, Zulkifli Syarif, kegiatan Aksioma tingkat guru tersebut baru pertama dilaksanakan di Rohul. Kegiatan yang diikuti oleh 600 guru Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah se-Kabupaten Rohul.
 
"Kedepan kegiatan ini akan diusulkan untuk menjadi kegiatan rutin sampai ketingkat Kakanwil Kemenag Riau, bahkan nasional," kata Zulkifli.
 
Sementara itu Ketua K2M Rohul Akhiruddin menambahkan, kegiatan Aksioma antar guru ini diikuti oleh 600 guru dari 40 Madrasah se-Rohul. Dimana kegiatan Aksioma ini akan dilombakan dalam 4 cabang lomba, yakni rebana, Syarhil Quran dan tenis meja.
 
"Kita berharap kegiatan ini dapat mempererat tali silaturrahmi antar guru dan menumbuh kembangkan kerjasama dan kreatifitas para guru, sehingga pendidikan Madrasah lebih maju," sebut Akhiruddin.
 
Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Seksi Pendidikan Islam Kemenag Rohul, Rusli, S.Ag, Ketua K2M, Akhiruddin, dan Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Rambah Rahman Jailani. (*)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan