Politik

PDIP Merasa Akan Dikeroyok di Pilgub Jateng

SEMARANG (MR) - Para Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan se Jawa Tengah berkumpul di kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai tersebut di Semarang untuk konsolidasi persiapan strategi Pilgub Jateng dan Pilkada Serentak 2018. Mereka merasa akan dikeroyok di Jawa Tengah.

"Intinya rapat ini, kita tidak bisa pandang enteng lawan ke depan," kata Ketua DPD PDI Perjuangan, Bambang Wuryanto, kepada detikcom di kantor DPD PDIP, Jalan Brigjen Katamso, Semarang, Rabu (20/12/2017) malam.

Dalam dinamika jelang Pilgub Jawa Tengah, lanjut Bambang, ada kemungkinan PDI Perjuangan akan dikeroyok oleh partai-partai yang berkoalisi. Hal itu juga yang menjadi pembahasan dalam rapat yang digelar di lantai 2 tersebut.

"Kecenderungan seolah kita akan dikeroyok," tandasnya.

Koordinasi, lanjut Bambang, memang diperlukan mengingat bakal calon Gubernur Jawa Tengah yang sudah diusung merupakan tokoh nasional dan mantan menteri, yaitu Sudirman Said mantang menteri ESDM yang diusung Gerindra, dan mantan menteri desa, Marwan Jafar dari PKB.

"Ya seperti Pak Sudirman Said, ya dia kan bukan orang bodoh. Para mentor atau timnya pasti sudah diskusi panjang bagaimana bertempur di Jateng. Itulah kenapa malam ini intinya kita tidak anggap enteng lawan ke depan," terang pria yang akrab di sapa Bambang Pacul itu.

Salah satu ketua DPC PDI Perjuangan, Musthofa, dari DPC PDI Perjuangan Kudus mengatakan sebagai petugas partai dirinya siap menjalankan perintah. Menurutnya ketokohan 'lawan' yang sudah terlihat saat ini dan merupakan mantan menteri tidak menjadi masalah.

"Kita hormati kalau semua punya cita-cita baik untuk Jawa Tengah. Kalau soal ketokohan, tidak ada masalah, mau dari Jakarta, lokal daerah, siapapun," kata Musthofa.

"Kepala daerah kan harus ada pengalaman, contoh Pak Presiden (Joko Widodo), jadi wali kota berhasil, gubernur sukses, kemudian jadi presiden," imbuhnya.

Ia sendiri mempersiapkan diri sebaik-baiknya untuk menghadapi Pilgub Jateng 2018. Musthofa juga menjadi salah satu pihak yang menunggu rekomendasi ketua umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri untuk menjadi bakal calon Gubernur Jateng.

"Semua bakal calon sudah persiapkan diri, baik itu memperoleh rekomendasi atau tidak bagi petugas partai seperti saya, apapun keputusan maka tegak lurus," pungkas Musthofa. (Detik.com)

 

 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan