Sempena Peringatan Hari Ibu

Unik, Petria Gelar Lomba Masak Nasi Goreng bagi Kaum Pria

Ketua Komisi II DPRD Dumai, Petria Naspita menyerahkan piala lomba masak nasi goreng
DUMAI (MR) - Peringatan hari ibu yang jatuh setiap tanggal 22 Desember diisi dengan kegiatan yang unik dan berbeda oleh masyarakat di Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Bukit Kapur Dumai. 
 
Biasa dalam peringatan hari tersebut digelar lomba memasak bagi kaum hawa. Namun di Kampung Baru berbeda, lomba masak nasi goreng malah diikuti bapak-bapak RT, LPMK dan Pengurus UEK di kelurahan tersebut.
 
 
 
"Biasanya lomba diikuti ibu-ibu dan kaum perempuan. Kali ini kita buat berbeda, ada 13 RT yang mengikuti lomba masak nasi goreng ini." kata Petria Naspita, penggagas acara disela kegiatan, Kamis (21/12/2017).
 
Acara yang dipusatkan di halaman Kantor Lurah Kampung Baru ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi dan menghormati para kamu ibu serta sebagai wujud kepedulian kaum pria terhadap kaum hawa.
 
"Selama ini tugas memasak merupakan kewajiban kaum perempuan. Apapun profesi serta latar belakangnya. Untuk menghormati dan menyenangkan kaum perempuan tersebut, makanya saya usulkan acara ini. Alhamdulillah disambut baik dan didukung pak Lurah Waginen," jelas Petria yang juga Ketua Komisi II DPRD Dumai ini.
 
 
 
Kendati terlihat sedikit kikuk, namun peserta lomba tampil dengan percaya diri tinggi dalam meracik bumbu-bumbu dan menghasilan nasi goreng yang lezat dan bergizi tinggi. Peserta juga berkreasi layaknya chef-chef handal restauran bintang lima, demi merebut piala Petria Naspita.
 
"Hasil lomba cukup memuaskan karna di lihat dari tampilan, rasa dan komposisi yang disajikan serta kecukupan gizinya. Masyarakat Kampung Baru walaupun tinggal di pinggiran kota sudah maju, buktinya dengan sering menonton tv dan memanfaatkan internat mereka bisa berkreasi," ujar Petria yang juga merangkap sebagai juri, didamping juri lainnya dari Kecamatan dan Dinas Kesehatan Dumai.
 
 
 
Hasil lomba, peraih juara pertama adalah bapak RT 10. Juara keduaRT 05 dan juara 3 bapak RT 09. Usai penyerahan hadiah Petria juga menyampaikan terima kasihnya atas pelaksanaan lomba ini yang telah berlangsung sukses.
 
"Saya salut buat keluarga besar Kampung Baru yang selalu kompak dan saling bekerja sama dalam program saya pribadi dan juga kegiatan di pemerintahan," ungkap politisi Partai Gerindra itu.
 
Disela-sela acara, diserahkan juga piala juara lomba senam usila (usia lanjut) kepada lurah Kampung Baru Waginen. Kampung Baru meraih juara 1 dan 4 lomba Senam Usila yang digelar Puskesmas Bukit Kayu Kapur.  (*)
 
Penulis: CS Piliang
 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan