Riau

Ayat Cahyadi Resmikan Pembangunan IPAL

PEKANBARU (MR) - Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, meresmikan pembangunan Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) di Kelurahan Sri Meranti, Kecamatan Rumbai, Kamis (21/12/2017).
 
Pembangunan IPAL yang merupakan program Sanimas Berbasis Masyarakat dari Direktorat Jenderal (Dirjen) Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum (PU) dan Perumahan Rakyat RI ini didanai Islamic Development Bank (IDB).
 
Hadir dalam peresmian IPAL diantaranya Kadis Perkim Kota Pekanbaru, Mulyasman, Camat Rumbai, Zulhelmi Arifin, Lurah Sri Meranti, Abdimas Syahfitra, LPM, tokoh masyarakat, RT/RW dan masyarakat sekitar. Dalam kesempatan ini, orang nomor dua di Pekanbaru juga menyalurkan santunan kepada para pelajar SD dan SMP yang layak menerimanya.
 
"Alhamdulillah, untuk 2017 ini Pemko kembali meresmikan pembangunan IPAL. Tidak hanya di Sri Meranti, pembangunan IPAL juga dilakukan di 11 lokasi berbeda di Pekanbaru," kata Ayat disela-sela acara usai meresmikan.
 
Dalam kesempatan ini, Wawako berharap, fungsi IPAL yang sudah dibangun ini bisa lebih ditingkatkan lagi, mengingat masih banyaknya air limbah yang masih tidak terkelola di beberapa kawasan di Kota Pekanbaru.
 
"Mudah-mudahan apa yang sudah kita bangun dan diresmikan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat. Itu harapan kami," ujarnya.
 
Mantan anggota DPRD Provinsi Riau ini menyebut, dengan adanya bantuan pembangunan IPAL akan memberikan dampak yang signifikan terhadap peningkatan kesehatan masyarakat.
 
"Hal ini dikarenakan, saluran-saluran air limbah dari rumah masyarakat akan tertampung secara baik. Di samping itu juga akan menghadirkan limbah air yang baik, tidak beracun dan tidak merusak lingkungan masyarakat," katanya lagi.
 
Ayat disela-sela peresmian ini juga sangat mengapresiasi seluruh stakeholder baik dari Camat, Lurah, LPM, RT/RW dan masyarakat. Untuk itu, Ia sangat berharap pembangunan IPAL bisa digunakan dan dikelola dengan baik.
 
"Semoga badan pengelola dari Sanimas ini bersama masyarakat mampu memelihara dan mengatur, sehingga IPAL ini akan tahan lama dan dapat berfungsi dalam waktu yang lebih lama," pungkasnya. (cakaplah)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan