Riau

Sambut Natal Dan Tahun Baru, Polres Siak Gelar Pasukan

SIAK (MR) - Menyongsong perayaan natal 2017 dan tahun baru 2018, Kamis ( 21/12) Polres Siak melaksanakan apel gelar pasukan gabungan Polri, TNI dan Pemerintah Daerah. Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi.
 
Ratusan personel gabungan akan diterjunkan selama operasi yang berlangsung mulai 23 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018 itu. Sebagai simbolisasi dimulainya operasi, dilakukan penyematan pita pada perwakilam personil Polri, TNI dan Dishub Siak oleh Bupati Siak selaku Inspektur Upacara.
 
Dalam arahannya, Syam membacakan pidato Kapolri Jendral Tito Karnavian yang berpesan agar seluruh personil mengutamakan pendekatan selama mengamankan rangkaian libur Natal dan tahun baru. Namun demikiam, bukan berarti mengabaikan tindakan hukum secara tegas apabila ditemukan pelanggaran pidana demi menunjukkan eksistensi negara dalam melindungi masyarakat.
 
Tingginya mobilisasi massa dari suatu temoat ke tempat lainnya, juga harus menjadi perhatian. Kewaspadaan dan kesiap siagaan diri dan kesatuan, juga harus ditingkatkan. Tidak itu saja, respons cepat dan tepat dalam menangani gangguan kamtibmas, juga menjadi hal yanh pentinh dilakukan setiap personil. Respons yang cepat dan tepat, imbuhnya, dapat mencegah secara dini berbagai potensi gangguan kamtibmas.
 
Terpisah, Kapolres Siak AKBP Barliansyah SIk mengaku siap melaksanakan berbagai instruksi Kapolri terkait ops lilin 2017. " Dan sebagai bentuk kesiapan kita dalam menghadapi ops lilin ini, kita lakukan gelar pasukan. Dari gelar pasukan ini kita bisa lihat kesiapan personil beserta sarprasnya (sarana prasarana)=" ungkap Barli.
 
Selain menyediakan pos pengamanan dan pos pelayanan, imbuhnya, juga akan diintensifkan patroli. Pihaknya juga memprioritas memperketat pengawasan di wilayah perairan dan perbatasan, sehingga arus keluar masuk barang dan orang akan terpantau maksimal. (Sgk)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan