Riau

Deklarasi Pengawas Pemilu Partisipatif di Kuansing Diikuti Komunitas Motor, Pelajar dan Mahasiwa

TALUKKUANTAN (MR) - Guna meningkatkan partisipasi masyarakat terutama kawula muda di Kabupaten Kuantan Singingi dalam mengawasi pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau tahun 2018 dan Pemilihan Umum tahun 2019, maka Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Kuantan Singingi menggelar sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif pada 22 desember 2017 lalu di Teluk Kuantan.
 
Kegiatan diikuti oleh pelajar, mahasiswa dan komunitas motor antik dan komunitas vespa ini berlangsung di halaman kantor Panwaslu Kuansing. Sejumlah vespa modifikasi dan motor antik terparkir rapi mewarnai kemeriahan acara. 
 
Saat acara, pimpinan Panwaslu Kuansing menyampaikan sosialisasi dihadapan peserta yang antusias mengikuti acara, dimulai oleh Mardius Adi Saputra, Teddy Niswansyah dan Nur Afni. Disela acara sosialisasi, pimpinan Panwaslu Kuansing memberi kuis kepada peserta dengan memberikan puluhan hadiah menarik. 
 
 
Dalam paparannya, komisioner Panwaslu Kuansing menekankan pentingnya peran pemuda, pelajar dan mahasiswa di Kuansing dalam mengawasi pelaksanaan Pilkada dan Pemilu. Teddy Niswansyah menyebutkan "Selain memiliki hak pilih, pemuda-pelajar dan mahasiswa memiliki hak untuk mengawasi pelaksanaan pemilu untuk tegaknya keadilan pemilu itu" kata Teddy dihadapan peserta. 
 
"ayo sahabat bawaslu jangan mau menerima politik uang dan jika menyaksikan peristiwa itu segera laporkan ke Panwaslu Kuansing," ajak Nur Afni kepada peserta. 
 
Selanjutnya, komunitas vespa dan motor antik, pelajar dan mahasiswa beserta jajaran Panwaslu Kuansing membacakan deklarasi Pengawas Pemilu Partisipatif. 
 
Pembacaan deklarasi dipimpin oleh Teddy Niswansyah dan diikuti seluruh peserta. Deklarasi Pengawas Partisipatif berisi poin kesiapan pemuda, pelajar dan mahasiswa di Kuantan Singingi menjadi pengawas pemilu partisipatif. Berikutnya pernyataan menolak money politik, ujaran kebencian, persekusi, isu sara dan hoax dalam pemilu. (Gps) 
 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan