Politik

Golkar Sudah Final untuk Andi Rachman-Suyatno

Arsyadjuliandi Rachman dan Suyatno.

PEKANBARU (MR) - Menjelang pendaftaran pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Januari 2018 nanti, baru terlihat satu pasang bakal calon yang menyatakan akan maju bersama. Keduanya juga sudah direstui masing-masing partainya yakni pasangan Gubernur Riau petahana Arsyadjuliandi Rachman dan Bupati Rokan Hilir petahana, Suyatno.

Baik dari masing-masing DPP Partai Golkar maupun PDIP telah menyatakan usungannya kepada pasangan ini. Seperti yang dikatakan Wakil Ketua I DPD Partai Golkar Riau, Masnur bahwa putusan Ketua Umum DPP Setya Novanto saat itu telah final. Meski saat ini Golkar dipimpin oleh Airlangga Hartanto, tidak ada perubahan dari SK dukungan tersebut.

"Kalau SK dukungan itu sifatnya definitif dan tidak berubah lagi. Berbeda dengan surat rekomendasi seperti yang didapatkan Cagub di Jawa Barat," sebut Masnur pada Senin (25/12/2017).

Demikian juga dari PDIP dimana Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri yang secara langsung telah menetapkan pasangan yang akan diusungnya di Pilgub Riau. Saat ini pasangan tersebut juga masih membuka kesempatan untuk berkoalisi dengan partai yang sepemahaan dengan keduanya.

"Meski jika hanya dua partai saja sudah lebih dari cukup, kita tentu lebih senang jika lebih banyak yang sepemahaman dengan kita," kata Ketua DPD PDIP Riau, Kordias Pasaribu beberapa waktu lalu. (*)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan