Riau

Mewahnya Pelantikan Karang Taruna Kelurahan Bintan

DUMAI (MR) - Ketua Deky Indrawan, SE dan seluruh jajaran pengurus Karang Taruna Kelurahan Bintan Kota Dumai,  Dilantik dan dikukuhkan Kamis (28/12) di Hotel Grandzuri Kota Dumai.
 
Ketua DPRD Kota Dumai, Camat Dumai Kota, Lurah Bintan, Ormas yang ada di Kota Dumai dan sekitar ratusan undangan yang hadir menyaksikan pelantikan pengurus Karang Taruna Kelurahan Bintan, mengapresiasi sejumlah kegiatan dan kebijakan wadah organisasi kepemudaan mitra pemerintahan ini.
 
Kegiatan pelantikan dilanjutkan dengan pesta peresmian pelantikan pengurus Karang Taruna terlantik dikemas ala adat tradisional Melayu Riau dan berbagai acara lainnya. 
 
Acara pelantikan ini tergolong mewah mengingat tingkatnya hanya kelurahan namun digelar di hotel berbintang empat.
 
Dalam sambutan, Deky Ketua Karang Taruna Kelurahan Bintan mengatakan inilah langkah awal dalam mewujudkan kebersamaan khususnya Kelurahan Bintan mendukung program kerja nyata, perpanjangan tangan pemerintah dengan  memotori kegiatan yang berpihak pada kepentingan masyarakat. 
 
 
Disela-sela sambutannya Deky mempromosikan kewirausahaan madu yang dibuat hasil karya Karang Taruna Kelurahan Bintan. Di bagikan kepada tamu yang hadir.  
 
Menurut Deky, pelantikan ini terlaksana secara swadaya melalui sikap gotong royong kebersamaan dengan motto dari kita untuk kita oleh kita dibantu tim panitia dan seluruh pihak-pihak terkait. 
 
"Program kegiatan yang lain adalah budidaya ikan lele yang sedang berjalan. Bagi masyarakat yang mau belajar dipersilahkan," ujarnya.  
 
Lurah Bintan Parlen Julianto mengapresiasi kehadiran para tokoh-tokoh, pembesar dan organisasi lain yang ada di Kota Dumai dalam acara pelantikan ini. 
 
"Ini suatu kehormatan bagi kami, kehadiran bapak-bapak dan undangan sekalian," ucapnya. 
 
Parlen juga berharap ekstensi Karang Taruna Kelurahan Bintan punya arah dan tujuan mencapai kemajuan daerah.
 
Sementara itu masyarakat Kelurahan Bintan Sri Angreni menilai karang taruna mampu menjadi motor penggerak kegiatan di lapisan masyarakat untuk kegiatan yang sifatnya positif. 
 
"Selain pengurus Karang Taruna Bintan orangnya gagah dan keren, juga memiliki jiwa sosial yang tinggi,"ucapnya sembari bergurau. 
 
Ketua DPRD Dumai, Gusri Effenri yang menghadiri pelantikan ini mengapresiasi kemajuan demokrasi pemilihan untuk mencapai musyawarah mufakat dimana ketua Deki dipilih secara Aklamasi. 
 
Gusri juga memuji pelantikan ini begitu mewah di Hotel berbintang 4 walaupun setingkat Kelurahan. "Harapan kedepan Karang Taruna Kelurahan Bintan sebagai contoh bagi pemuda di Kelurahan maupun di Kota Dumai" pungkasnya mengakihiri.(*)
 
Penulis M. Jufri Harianto
 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan