Opini

Tahun Baru, Harapan Baru

Ganda Jaya Siregar
DALAM beberapa jam kedepan tahun 2017 segera berakhir, kita akan memasuki tahun yang baru yakni tahun 2018. Setelah nanti liburan tahun baru usai, tentunya kita kembali lagi pada jadwal harian. 
 
Ketika tahun telah berganti, hidup kita tetap sama, bukan? Jadi, penting untuk memulai tahun baru kita dengan pikiran segar dan ide-ide baru yang harus segera direalisasikan. 
 
Tahun Baru, membangun harapan baru. Sesungguhnya setiap tahun  baru selalu membawa harapan baru dan semangat untuk bangkit dari keterpurukan hidup.
 
Adakah orang yang tidak pernah mengalami kegagalan dalam perjalanan hidupnya? Rasanya tak seorangpun  di dunia ini yang sekali bergerak terus meraih sukses. 
 
Kalau kita mau jujur dan kita harus jujur, sesungguhnya semua orang pernah mengalami kegagalan dalam hidupnya. Besar atau kecil sangat relatif, karena kondisi setiap orang tidak sama.
 
Seperti saya pribadi sebagai pimpinan media. Tentunya saya bersyukur dengan pencapaian-pencapaian sepanjang tahun ini. Dengan berkembangnya dan dikenal luasnya media online www.monitorriau.com yang saya pimpin.
 
Namun saya tidak menampik segala ada hal-hal yang belum mampu saya wujudkan, ada hal-hal yang gagal saya realisasikan. Namun begitu, tak ada yang namanya patah semangat karena dalam kegagalan ada suatu pembelajaran untuk lebih baik kedepan.
 
"Ada dua keuntungan dari kegagalan. Pertama, jika kamu gagal, kamu belajar membedakan apa yang tidak bekerja dalam dirimu. Kedua, kegagalan memberikan peluang agar mencoba cara lain." begitu bunyi kata-kata bijak yang pernah saya baca dan benar adanya.
 
Disebalik itu, tahun baru tentu ada harapan baru. Saya berharap seluruh kru redaksi dan jajaran manajemen www.monitorriau.com lebih solid dan lebih kreatif lagi. Tak lupa juga saya berharap media ini yang sudah terverifikasi administrasi 8 Maret 2017 lalu bisa terverifikasi faktual dan secara utuh diakui oleh dewan pers.
 
Bagi masyarakat luas dan khusunya pembaca setia www.monitorriau.com kami mengucapkan ribuan terima-Kasih atas atensinya. Tetap kami harapkan kritik dan saran yang membangun agar kami lebih baik lagi dalam penyajian berita.
 
Terkhir kepada keluarga yang tercinta, dikesempatan ini saja juga mengaturkan rasa terima kasih atas dukungan, bantuan dan doanya yang menjadi semangat dalam berjuang dan berusaha. 
 
Karena bagi saya keluarga merupakan mahakarya terbaik dari alam semesta dan anak-anak adalah kunci mencapai kebahagiaan. 
 
Dan sebagai penutup tulisan ini, saya ucapkan selamat menyongsong harapan di tahun baru 2018, semoga di tahun mendatang lebih semangat lagi dan terus berbenah untuk lebih baik lagi! Aamin.***
 
 
Penulis: Ganda Jaya Siregar
Pemimpin Umum Monitorriau.com
 




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan