Nasional

Kapolri Minta Kompolnas, DPR, dan Ombudsman Awasi Soal Netralitas Polri

JAKARTA (MR) - Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian meminta jajaran Polri benar-benar netral di Pilkada Serentak 2018. Tak tanggung-tanggung, untuk masalah ini jenderal bintang bintang empat ini meminta pengawas internal dan eksternal turun tangan untuk meyakinkan bahwa Polri netral. 
 
"Nah, soal pengawasan ada internal dan enternal untuk meyakinkan Polri dalam posisi netral," kata Tito saat laporan akhir tahun 2017 di Mabes Polri, Jumat (29/12/2017).
 
Menurut dia, dari sisi internal pengawasan akan dilakukan oleh Propam dan Inspektorat. Sementara dari eksternal, mantan Kapolda Metro Jaya ini meminta Ombudsman, Kompolnas, DPR termasuk masyarakat melakukan pengawasan. "DPR orang politik sehingga kalau mengkritik pasti keras," ungkapnya. 
 
Dia menegaskan, unsur lain yang juga turut mengawasi netralitas Polri adalah media massa dan media sosial sehingga masyarakat bisa melihat. ‎"Jadi saya pikir dengan adanya pengawasan internal dan external ini, kita bisa netral.  Jadi kalau tidak netral, kita ada sangsinya," terangnya.
 
 
 
(Sindonews.com)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan