Nasional

Presiden Bank Dunia kirim Surat Kesedihan, Sri Mulyani dicomot Jokowi

Jokowi bersama Sri Mulyani dan JK.

MonitorRiau.com - Presiden Bank Dunia, Jim Yong Kim, mengirimkan surat kepada seluruh pegawai Bank Dunia, yang isinya menceritakan soal Sri Mulyani mengundurkan dirinya dari posisi Direktur, dan ‘pulang kampung’ ke Indonesia untuk menjadi Menteri Keuangan.

Sri Mulyani Indrawati memberitahu saya jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memintanya untuk kembali ke Indonesia sebagai Menteri Keuangan secepatnya. Saya menyampaikan berita ini dengan bangga sekaligus juga sedih. Sri Mulyani telah memberikan rasa hormat sepenuhnya kepada manajemen, staf, dan pemegang saham Bank Dunia. Kami semua merasa kehilangan seorang pemimpin yang mengantongi suara kuat untuk masyarakat miskin, dan kami juga bangga atas keputusan Sri Mulyani untuk kembali melayani negaranya.

Siapa pun yang pernah bekerja bersama Sri Mulyani pasti akan mengetahui bagaimana dia mencintai Indonesia secara dalam. Komitmen Sri Mulyani untuk melayani masyarakat patut dicontoh, dan dia mempunyai reputasi sebagai seorang reformis yang berani untuk berbicara melawan korupsi di Indonesia yang membuat dirinya menjadi figur yang dicintai oleh masyarakat Indonesia.

Sebagai Managing Managing Director and Chief Operating Officer di Bank Dunia, Sri Mulyani bertanggung jawab atas operasi Bank Dunia di seluruh dunia. Dia melayani institusi dan negara partner Bank Dunia dengan sangat ahli, dan bisa memastikan walau kami mengubah model operasional, tetapi kami tidak kehilangan fokus dari klien.

Faktanya, walau kami melakukan perubahan, kami sanggup menyalurkan (pinjaman) US$ 160 miliar dalam 4 tahun terakhir. Ini berkat kerja para staf, dan tentu saja Sri Mulyani yang bekerja dengan baik sebagai pembimbing yang efektif dalam operasi kami. Sri Mulyani adalah teman baik dari World Bank Group, dan dia mempunyai kemampuan yang dalam serta pengetahuan yang luas.

Sementara terkait jabatannya sebagai Chief Operating Officer, Sri Mulyani juga memimpin negosiasi IDA (International Development Association).

Saya mengagumi Sri Mulyani karena kemampuannya menciptakan budaya kolaborasi. Ini sangat membantu kami untuk berdialog dengan pemangku kepentingan dan kepada debitur kami. Saya secara personal juga pernah meminta saran dari Sri Mulyani. (okterus.com)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan