Riau

Pintu Waduk PLTA Koto Panjang Sudah Dibuka

PEKANBARU (MR) - Tiga pintu Waduk PLTA Koto Panjang di Kabupaten Kampar, Riau dibuka, Selasa (2/1/2018). Tiga pintu tersebut adalah pintu 1, 3 dan pintu 5. Alasan dibukanya ketiga pintu air ini adalah untuk menjaga keseimbangan waduk.
 
Manajer SDM dan Umum PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (WRKR) Dwi Suryo Abdullah mengatakan posisi elevasi waduk saat dibuka adalah 80.32 mdpl.
 
"Pembukaan pintu 1 dimulai pukul 13.00 WIB. kemudian dilanjutkan pintu 3 lalu kemudian pintu 5. Adapun rasio pembukaan air adalah 30 Cm," ujar Dwi, Selasa (2/1/2018).
 
Dikatakan Dwi, sebenarnya design waduk mampu menampung air hingga ketinggian 82 mdpl, namun meski saat ini masih di angka 80,32 mdpl namun pintu waduk tetap dibuka agar agar warga yang bermukim di sisi air merasa aman.
 
Lebih lanjut Dwi Suryo mengimbau warga yang tinggal pinggiran Sungai Kampar maupun yang beraktivitas di sungai untuk berhati-hati dan waspada ketika akan melakukan aktifitas di pinggiran sungai, mengingat curah hujan yang tinggi dan pintu buangan air bendungan dibuka.
 
"Sebaiknya untuk sementara waktu tidak melakukan aktifitas di sungai atau bantaran sungai Kampar sampai kondisi yang stabil dan aman untuk beraktifitas," imbau Dwi Suryo. (cakaplah)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan