Politik

Syamsurizal Gandeng Edy Tanjung?

Syamsurizal dan Edy Tanjung
PEKANBARU (MR) - Jelang Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) nama-nama Calon Gubernur Riau (Cagubri) dan Wakil Gubri muncul ditengah publik.
 
Nama mantan Bupati Bengkalis, Syamsurizal saat ini disebut akan maju sebagai Cagubri. Bang Syam, panggilan akrabnya dikabarkan berpasangan dengan Edy Tanjung sebagai Calon Wakil Gubri. 
 
"Insyallah saya maju dengan beberapa partai dan wakil sudah yang ada. Saya mohon do'a dan dukungan seluruh masyarakat Riau, untuk pencalonan saya, untuk menuju Riau cemerlang, gemilang dan terbilang," sebut Syamsurizal dilansir petunjuk7.com.
 
Partai apa yang akan mengusung Syamsurizal? Jika dilihat dari pasangannya, sudah tentu Partai Gerindra jadi pengusung utama. 
 
Namun saat ditanyakan langsung, Bang Syam tidak secara gamblang menjawabnya. "Dari mana Anda tahu? Insyallah bisa jadi," kata Bang Syam sembari tertawa.
 
"Sekali lagi, saya mohon do'anya teman-teman media atas pencalonan saya sebagai Calon Gubernur Riau 2018-2023. Mohon masyarakat Riau bersabar menunggu," tutur Syamsurizal yang bergelar Datuk Sri Mahkota Sempurna Negeri.
 
Menurut informasi seorang sumber internal Dewan Pimpinan Pusat dan Dewan Pimpinan Daerah dari Partai Gerindra, nama Syamsurizal-Edy Tanjung, kedua pasangan calon Gubri dan Wakil Gubri ini memiliki sinyal kuat untuk maju. 
Sehinggap ditaksir akan memenangkan pesta demokrasi di Riau. Apalagi dukungan partai "full" terhadap mereka.
 
"Kalau memang terjalin, ini sangat berpotensi menang. Karena Pak Syamsurizal memiliki pengalaman dan sepak terjang yang luar biasa baik di nasional mau pun internasional yang tak perlu diragukan lagi khususnya masyarakat Riau," ungkap Sumber berinisial RD kepada www.petunjuk7.com
 
Karena kata sumber tersebut, sosok Syamsurizal memiliki basis atau pendukung dari wilayah Pesisir Riau dan daratan.
 
"Beliau sangat kental dan beliau juga seorang birokrat sejati dan pernah menjadi PJ.Wlikota Pekanbaru. Jadi popularitas beliau tidak perlu diragukan lagi di Riau. Dan Pak Edy Tanjung juga memiliki popularitas yang bagus, sehingga pasangan ini sangat diperhitungkan. Selain itu, setelah kami pantau beberapa polling nyata dibeberapa group facebook yang dilakukan facebookers nama Pak Syamsurizal selalu unggul dari calon lain," ungkapnya.
 
Sedangkan Sekjen DPD Gerindra Riau Hardianto menjelaskan, pasangan Syamsurizal - Edy Tanjung dinilai sudah pas untuk maju dalam Pilkada Riau.
 
"Jadi sepertinya pasangan ini mengerucut menjadi pasangan di Pilgubri nanti," ujarnya.
 
Bendera PAN dan PPP?
Selain Partai Gerindra, Partai PAN dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kini disebut, kabarnya mendukung kedua pasangan tersebut. Sehingga posisi untuk maju memiliki jalur aman untuk "bertarung" dalam pesta demokrasi Riau.
 
"Kita tunggu aja informasi selanjutnya. Dukungan partai kepada mereka (Syamsurizal -Edy Tanjung/red) sampai waktu pendaftaran ke KPU," ungkap RD. ***
 
 
Sumber: Petunjuk7.com




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan