Riau

Tak Ada TPA, Sungai Guntung Inhil Kumuh dengan Sampah

TEMBILAHAN (MR) - Sungai Guntung Kecamatan Kateman Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) kumuh dengan tumpukan sampah.

Pantauan awak media belum lama ini, tampak sejumlah titik serakan sampah sulit untuk dikendalikan lagi, mulai ditepian jalan, parit, got dan lainnya.

Diantara titik tumpukan sampah tersebut terdapat di lokasi dalam Parit 8, jalan Tanjung Rambie, jalan Tunas Harapan, sepanjang pasar Dam Sungai Guntung, jalan PLN, banya Got tersumbat, jalan Hangtuah jalur 2, jalan Lingkar 1 parit 8 serta sejumlah titik lainnya.

"Harusnya pemerintah melakukan tindakan bagaimana sampah-sampah ini tidak numpuk berkelanjutan," kata salah seorang masyarakat setempat, Ridwan.

Senada, seorang pemuda lainnya, Redho juga menyatakan hal yang serupa. Bahkan menurutnya, ditempatkan satu tempat tumpukan sampah itu, supaya tidak terlihat kumuh.

Sementara ini, sejauh pengetahuannya pekerja pemungut sampah tak ada. Yang ada hanya untuk di jalan Yos Sudarso sekitar Dam, dan itupun dibuang ke laut.

"Kami mengkritik, karena Sungai Guntung ini tempat kami tinggal. Kalau lah sampainya berserakan begini, bagaimana masyarakatnya bisa nyaman," tuturnya.

Menanggapi hal tersebut, Camat Kateman, Kamrin saat dikonfirmasi mengakui kumuhnya sampah. Dan ia pun mengakui daerah yang dipimpinnya kekurangan lokasi untuk dijadikan TPA.

"Kami sudah rapat dengan LPM dan akan dicarikan tempat," kata Camat.***(mir)

 




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan