Riau

Berharap Tahun 2018 Ini Peredaran Narkoba di Pekanbaru Berkurang

Wakil DPRD Kota Pekanbaru Sondia Warman
PEKANBARU (MR) - Sepanjang tahun 2017 lalu, angka penyalahgunaan narkoba di Kota Pekanbaru Riau secara umumnya cukup tinggi, Bahkan tak jarang kaum pelajar pemuda menjadi sasaran empuk barang haram tersebut.
 
Untuk di tahun 2018 ini, Wakil DPRD Kota Pekanbaru Sondia Warman berharap, angka kejahatan narkoba bisa berkurang dan diminimalisir. Tentunya melalui kerjasama dan koordinasi semua pihak. Mulai dari tingkat keluarga, masyarakat, sekolah hingga aparat penegak hukum dalam hal ini aparat kepolisian dan pihak BNN.
 
"Masalah narkoba ini menjadi musuh sekaligus tugas kita semua, mulai dari peran penting keluarga kemudian sekolah, karena kita lihat kasus narkoba banyak menimpa anak-anak remaja kita sangat miris, jika persoalan ini harus menjadi perhatian serius semua elemen demi kepentingan dan kelangsungan penerus bangsa kita," ungkap Sondia Warman, Rabu (3/1/2018).
 
Untuk itu, para orang tua, pihak sekolah dan masyarakat diminta melakukan pengawasan ekstra. Bahkan jika ditemukan hal-hal yang mencurigakan terhadap perilaku anak-anak atau remaja usia sekolah bisa yang mengarah kepada tindakan melawan hukum segera laporkan. Tujuan agar para generasi muda Pekanbaru, Riau terhindar dari hal-hal negatif bahkan memutus mata rantai peredaran dan penyalahgunaan narkoba yang rentan menyerang anak muda.
 
"Keluarga dan sekolah diminta peka terhadap tindakan dan perbuatan anak, perhatikan teman bermainnya jangan cuek jika ada yang mencurigakan tanyakan selediki jangan sampai anak-anak kita terpengaruh oleh narkoba yang bisa mengancam masa depan mereka, " katanya lagi.
 
Sementara itu, kepada aparat Kepolisian dan BNN diminta bersikap tegaa dan proaktif, tidak hanya menerima laporan tetapi jug aktif melakukan pengawas dilapangan, menyisir pintu-pintu masuknya gembong narkoba di Kota Pekanbaru. Mengingat Pekanbaru kota yang sangat strategis dan berbatasan langsung dengan negera terangga seperti Malaysia dan Singapura.
 
"Ditengah perkembangan teknologi informasi yang serba canggih semua bisa diakses semua bisa didapat, termasuk narkoba, dan karena narkoba ini musuh kita semua mari kita perangi bersama juga supaya angka kejahatan narkoba setiap tahunnya bisa berkurang bukan sebaliknya," harap Politisi PAN ini. (hlc)
 




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan