Politik

PPP Ingin Bangun Poros Baru dengan Gerindra, PKB dan Demokrat

PEKANBARU (MR) - DPW PPP Riau tengah membangun poros baru untuk Pilgubri, 2018 mendatang. Poros yang dimaksud di luar partai politik yang sudah memberikan dukungan kepada bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau.
 
Saat ini, Partai Golkar, PDI Perjuangan dan Partai Hanura disebut-sebut sudah mengusung Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno. Sementara, PAN, PKS dan NasDem menyatakan dukungan kepada Syamsuar-Edi Natar Nasution.
 
"Bisa saja kita bentuk poros baru. Rasanya tidak mungkin partai mengusung bakal calon yang sudah ada," kata Husaimi Hamidi, Ketua Bappilu DPW PPP Riau kepada riauterkinicom, Kamis (04/01/18).
 
Untuk mewujudkan hal itu, pihaknya terus membangun komunikasi politik dengan Partai Gerindra, PKB dan Demokrat untuk bisa bersama-sama mengusung satu pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau.
 
"Kita masih menunggu informasi dari Ketua DPW kita yang saat ini tengah di Jakarta guna membahas dukungan ini. Kita tunggu sajalah apa hasilnya, nanti dikabari," ungkap anggota Komisi V DPRD Riau ini.
 
Lebih lanjut ia mengatakan, PPP punya modal besar dalam memenangkan bakal calon yang diusung nantinya. Selain 5 kursi di DPRD Riau, Bupati Kampar dan Kuansing merupakan kader PPP. 
 
"Tentunya kita ingin menang dalam Pilgubri," tutup politisi asal Rokan Hilir ini. 
 
Sebagai data tambahan, jika poros baru ini terwujud, maka poros ini mempunyai 27 kursi di DPRD Riau. ***
 
 
 
 
Sumber: Riauterkini




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan