Politik

PDIP Usung Djarot Maju di Pilgub Sumut

Djarot Saiful Hidayat
JAKARTA (MR) - PDIP akhirnya resmi mengusung Mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di  Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumatera Utara. Djarot ditunjuk langsung oleh Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri.
 
Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri menilai Djarot sosok yang tepat untuk maju pada Pilgub Sumut 2018. Djarot diangap dapat memenuhi ekspektasi masyarakat Sumut yang menginginkan pemimpin bersih.
 
"Saya pikir gubernur Sumut setiap kali kok punya permasalahan hukum. Kok tidak ada yang mantap. Makanya saya masukkan Pak Djarot ke sana," kata Megawati di Jakarta, Kamis (4/1/2018).
 
Meski demikian, Megawati belum menunjuk pendamping Djarot di Pilgub Sumut. Dia memberi sinyal akan mengumumkan nama bakal calon wakil gubernur Sumut dari PDIP paling lambat pada 7 Januari 2017.
 
Dari 100 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumut, PDIP memiliki 16 kursi atau kurang 4 kursi lagi untuk dapat mengusung kepala daerah. Karena itu, Partai Banteng perlu menjajaki koalisi dengan kekuatan politik lain di Sumatra Utara.
 
Sejumlah tokoh digadang-gadang meramaikan Pilgub Sumut 2018 sebagai pesta demokrasi terbesar di Pulau Sumatra. Mereka adalah petahana Erry Nuradi, Panglima Kostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi, dan Bupati Simalungun Jopinus Ramli Saragih. ***
 
 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan