Copa del Rey

Madrid Kalahkan Numancia 3-0

SORIA (MR) - Real Madrid berada satu kaki di babak perempatfinal. Menysul kemenangan 3-0 di markas Numancia dalam pertandingan leg I babak 16 besar. 

Bertanding di Stadion Los Pajaritos, Jumat (5/1/2018) dinihari WIB, Madrid menurunkan banyak pemain pelapis.

Nama-nama seperti Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Toni Kroos, Sergio Ramos, Marcelo pun tidak ada dalam skuat tapi Gareth Bale dipasang sebagai starter.

Numancia tampil dengan cukup berani sehingga bisa relatif mengimbangi Madrid. Los Blancos diuntungkan dengan dua hadiah penalti di masing-masing babak yang dikonversi Bale dan Isco, juga kartu merah pemain tuan rumah. Di masa injury time, Borja Mayoral melengkapi kemenangan El Real dengan melahirkan gol ketiga.

Dengan hasil ini, Madrid hanya butuh minimal hasil seri untuk lolos. Pertandingan leg kedua yang akan dipanggungkan di Santiago Bernabeu pada pekan depan.

Jalannya Pertandingan
Madrid mengambil insiatif serangan lebih dahulu, namun Numancia yang mendapatkan peluang bersih pertama.

Diawali dari kesalahan Kiko Casilla, Higinio Marin mengalahkan penjagaan Theo Hernandez sebelum melepaskan tembakan dari dalam yang melebar tipis dari gawang Madrid.

Madrid merespons di menit ke-17. Umpan silang Gareth Bale ke kotak penalti Numancia dikejar Marco Asensio, tapi pada akhirnya gagal menjangkau bola.

Pressing tinggi Madrid membuat Numancia kewalahan. Saat pertandingan bergulir 30 menit, Asensio mengirim umpan silang kepada Borja Mayoral di tiang jauh. Namun, Mayoral tampak tidak siap sehingga sepakannya melambung tinggi.

Semenit kemudian, Numancia mengklaim penalti setelah Dani Nieto dijatuhkan Theo Hernandez di kotak Madrid. Tapi wasit tidak menganggapnya pelanggaran.

Di menit ke-34, wasit akhirnya menunjuk titik penalti di kotak Numancia menyusul pelanggaran terhadap Lucas Vazquez. Bale maju sebagai eksekutor yang sukses mengirim Munir ke arah yang salah. Madrid memimpin 1-0, yang bertahan sampai turun minum.

Madrid nyaris memperbesar skor setelah restart. Dari sepak pojok di sayap kanan, Nacho Fernandez mencoba menyepak dari jarak dekat tapi justru luput usai melanggar pemain lawan.

Saat tertinggal, Numancia justru kehilangan seorang pemainnya. Diamankan diacungi kartu merah (kartu kuning kedua) setelah menginjak Nacho Fernandez di menit ke-60.
Numancia tetap mampu bikin peluang. Delapan menit kemudian, Higinio mengalahkan Carvajal di udara untuk menyambut bola dengan sundulan tapi masih melebar.

Skor nyaris seimbang di menit ke-77. Kesalahan Mateo Kovacic membuat bola bisa dikuasai Numancia. Pemain pengganti Inigo Perez melepaskan sepakan jarak jauh yang melambung melewati atas Casilla, tapi bola membentur mistar gawang.

Kurang dari 10 menit berselang, Isco melewatkan peluang memperbesar keunggulan Madrid. Kerjasama satu-dua dengan Asensio menempatkan Isco dalam posisi bagus untuk menembak di depan gawang Numancia. Tapi sepakannya justru melambung tinggi.

Penalti lagi untuk Madrid setelah Lucas Vazquez dijatuhkan Gutierrez di menit ke-88. Sebagai algojo, Isco melepaskan sepakan keras yang bersarang di sudut atas jala gawang Numancia dan mengubah skor menjadi 2-0. 

Numancia sudah terpukul. Di masa injury time, Madrid melengkapi kemenangannya menjadi 3-0 lewat sundulan Borja Mayoral hasil memaksimalkan umpan silang Achraf Hakimi.

 

Sumber: detik.com




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan