Riau

Pemkab Kampar Siapkan Bus DAMRI ke Lokasi Wisata Candi Muara Takus

Bus DAMRI yang disiapkan Pemkab Kampar

BANGKINANG (MR) - Kabar gembira di berikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar, kepada masyarakat Riau, khususnya Kampar. Yang mana dalam waktu dekat ini, perjalanan untuk ke Candi Muara Takus akan disiapkan 3 unit Bus Damri, dengan tarif ongkos Rp. 10 ribu bagi umum dan Rp. 5 ribu bagi pelajar.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Kampar Hambali, Jum'at (05/1).

"Jadi tidak akan sulit lagi ke Objek wisata Candi Muara Takus, karena Pemkab Kampar sudah melakukan kerjasama pihak Damri,"ujarnya

Hambali, mengungkapkan untuk langkah -langkah sebelum bus tersebut beroperasi, Dishub Kampar akan terlebih dahulu mengadakan rapat mengenai tarif ongkos kesananya.

"Untuk itu akan dibahas dulu sama bapak Bupati Kampar dan kemudian melakukan survei kelayakan‎ agar tidak kemahalan dirasakan para pengunjung,"jelasnya.

Selain itu untuk mengenai tarif ongkos ini, kalau bisa ada subsidi dari Pemkab Kampar, ujar Kadishub Kampar. Kalau nantinya terkesan mahal saat sudah dilakukan survei, diharapkan ada bantuan dari pemerintah. " Yang jelas kita bertekad agar objek wisata Kampar ini dapat dikenal orang dan pengujungnya banyak. Karena pemerintah lagi gencar mempromosikan wisata di Kampar,"tegasnya.

Yang perlu diketahui lagi, sebut Hambali. Dari pihak BUMN Damri, sangat mendukung penuh program yang dilakukan Pemkab Kampar dalam memajukan wisata. "Karena itu mereka sekarang tinggal menunggu saja, kapan mulai bisa beroperasi,"terangnya.

Namun sebelum ini direalisasikan akan terlebih dahulu kita mengundang Organisasi Angkuta Darat (Organda) Kampar. Supaya tidak terjadi salah paham saat bus sudah beroperasi.

"Makanya kita lakukan survei dulu dan menentukan jalur tempat berhentinya. Karena ini penting sekali agar tidak terjadi keributan,"pungkasnya. (Ulil)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan