Politik

Paslon Firdaus-Rusli Pastikan Gelar Deklarasi Pilgub Pada 10 Januari

Firdaus-Rusli Effendi
PEKANBARU (MR) - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur  dari partai koalisi Demokrat dan PPP, Firdaus-Rusli Effendi, memastikan akan menggelar deklarasi untuk Pilgub Riau pada Rabu (10/1) mendatang.
 
"Hari ini saya menerima SK secara resmi dari DPP Demokrat di Jakarta. InsyaAllah Rabu deklarasi, sudah disiapkan tim Firdaus-Rusli," ujar Bakal Calon Gubernur Riau, Firdaus MT dalam pesan pers yang diterima Antara di Pekanbaru, Minggu.
 
Dikatakan Walikota Pekanbaru dua periode tersebut, secara resmi informasi tempat pelaksanaan deklarasi akan disampaikan, dengan pertimbangan ditempat yang tidak mengganggu fasilitas publik.
 
"Untuk lokasinya masih dalam penjajakan, dimana nantinya bisa kita gunakan dan tidak mengganggu fasilitas publik", ujar Firdaus.   
 
Setelah menerima, SK secara resmi dari DPP Demokrat, Firdaus bersama Rusli Effendi akan pulang ke Pekanbaru besok. Nantinya di Pekanbaru seluruh kader dan simpatisan Firdaus - Rusli akan menyambut di Bandar Udara SSK II.
 
"Ada penyambutan yang dilakukan oleh kader Demokrat dan PPP serta simpatisan, dan mereka berencana akan mengarak keliling Kota Pekanbaru" ujar Firdaus.
 
Ditegaskan Firdaus, bersyukur atas dukungan yang diberikan oleh Demokrat dan PPP untuk maju dalam bursa Pemilu Riau itu. Firdaus merupakan Ketua DPC Demokrat Pekanbaru. Ia menggandeng Rusli Effendi Ketua DPP PPP.
 
Lobi-lobi politik tampak gencar dilakukannya, sebab sebelumnya ada tiga kader Partai Demokrat yakni Firdaus, Achmad dan Asri Auzar yang dikabarkan berebut menangkan hati partai berlambang Mercy tersebut.
 
Achmad merupakan Mantan Bupati Rokan Hulu, dan Asri Auzar sebagai Ketua DPD Demokrat Riau (berpasangan dengan Lukman Edy yang telah diusung PKB).
 
Jatuhnya pilihan kepada Firdaus-Rusli tentu telah memenuhi persyaratan kursi yang ditetapkan KPU yakni 13 kursi. Demokrat dengan sembilan kursi dan PPP dengan lima kursi dengan total 14 kursi di Legislatif. (ant)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan